Tinggalkan Federal Oil, Nicolo Bulega Resmi ke WorldSSP Musim Depan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 23 September 2021 19:57 WIB
Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Nicolo Bulega menunjukkan talentanya d balap kualifikasi Moto2 Inggris pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Nicolo Bulega nomor 11 mencatatkan waktu 2:05,057 detik. FOTO: Tim Federal Oil Gresini Moto2
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nicolo Bulega dipastikan bakal meninggalkan Federal Oil pada musim depan, dan beralih ke tim WorldSSP, Aruba.it Ducati. Perekrutan ini merupakan bagian dari kembalinya Ducati ke seri balapan menengah.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Setelah memainkan lebih dari 300 balapan di kelas Supersport, Ducati tidak lagi tampil di sana sejak 2007 silam. Barulah pada 2022, Ducati mengirimkan Aruba.it untuk kembali ke ajang WorldSSP.

Tidak diketahui apakah Bulega bakal menjadi pembalap tunggal Aruba.it pada musim depan. Namun, sejauh ini tim Ducati tersebut masih belum mengonfirmasi siapa pembalap selanjutnya yang bakal mereka rekrut.

Bulega sendiri mengakhiri karier balapnya di kelas MotoGP selama tujuh musim, yakni di Moto3 dan Moto2. Dari 96 kali balapan, ia hanya mampu menginjakkan kakinya di podium sebanyak dua kali, yakni di Moto3 2016 seri Jerez (P2) dan GP Jepang (P3).

Penampilan apiknya bersama Sky VR46 di musim itu, membuat nama Bulega digadang-gadang menjadi salah satu pembalap masa depan Italia. Sayangnya, perkembangan sang rider justru tidak sesuai harapan.

Bertarung di Moto2 musim ini saja, Bulega terbilang cukup kesulitan. Bagaimana tidak, hingga seri balapan ke-14, dirinya masih belum bisa menempati posisi 10 besar. Tempat terbaiknya hanya di P11.

Hasil itu membuat Nicolo Bulega hanya mampu menempati peringkat ke-26 di klasemen sementara Moto2 2021. Pembalap Federal Oil tersebut diketahui saat ini masih mengantongi 12 poin.

Baca: Federal Oil Pindah ke MotoGP mulai Musim 2022

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi