Pikap Listrik Rivian R1T Dibekali Fitur Pengendalian Canggih
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 24 September 2021 11:36 WIB
Pikap listrik Rivian diuji melintasi parit dengan genangan air sedalam 76 cm. (Twitter/@RJScaringe)

TEMPO.CO, Jakarta — Pikap listrik Rivian R1T menjadi model yang banyak ditunggu-tunggu penggemarnya di Amerika Serikat dan negara lain. Model ini menjanjikan kemampuan offroad yang tidak kalah dengan mobil sejenis berbahan bakar bensin atau solar. 

Sebagai kendaraan listrik modern, R1T tidak hanya mengandalkan kemampuan daya jelajah mumpuni di segala medan, tapi juga memiliki fitur canggih. Salah satunya adalah sistem yang mampu menghubungkan mobil dengan pemilik melalui koneksi di ponsel pintar. 

Mengutip unggahan resmi Forum Rivian dalam Carbuzz pada 23 September 2021, R1T memiliki fitur dan fungsi luar biasa yang dapat dikontrol melalui aplikasi hingga tangkapan layar yang dapat dilihat dari ponsel pemilik kendaraan. 

Fitur yang dapat digunakan pada aplikasi ini termasuk dalam pengaturan sistem ventilasi, mengakses pengaturan manual, penerangan kendaraan, pembacaan tekanan ban hingga waktu servis.

Aplikasi ini juga memberikan akses ke diagnostik kendaraan dengan titik data untuk suhu inverter dan dengan aplikasi ini pemilik juga bisa melacak lokasi kendaraan jika dicuri. 

Langkah-langkah keamanan lainnya termasuk dapat mengelola penguncian atau pembukaan pintu dan trunk. Pemilik juga dapat melihat status muatan truk melalui aplikasi tersebut.

Fitur yang lebih menarik yaitu pengontrol winch yang mengandalkan konektivitas Bluetooth. Fitur ini memudahkan pengguna jika mobil terjebak di medan sulit. 

Rivian R1T disebut-sebut bakal menjadi rival dari pikap listrik buatan produsen Amerika Serikat lainnya seperti Tesla Cybertruck hingga Ford F-150 Lightning. 

HEDWIGE | CARBUZZ | WP

Baca juga: Pikap Listrik Rivian Diuji Melibas Genangan Air Setinggi Kap Mesin

#Rivian
#R1T
#Rivian R1T
#Pikap Listrik
#Offroad
#Ford F-150
#Tesla Cybertruck
#Kendaraan Listrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi