Catatannya Impresif di MotoGP Amerika, Marc Marquez: Tahun Ini Sedikit Berbeda
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 30 September 2021 18:30 WIB
Marc Marquez. (instagram/@marcmarquez93)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMarc Marqeuz (Repsol Honda) memiliki catatan yang sangat impresif ketika bertarung di MotoGP Amerika. Ini bisa menjadi modal yang sangat positif baginya untuk mendapatkan kemenangan di Sirkuit Austin akhir pekan nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, Marquez mampu memenangkan enam balapan dari tujuh penampilannya di MotoGP Amerika. Bahkan, enam kemenangannnya itu ia dapatkan secara beruntun pada 2013-2018.

Bermodalkan kenangan indah di Sirkuit Austin, Marquez pun mengaku tidak sabar untuk bersaing di MotoGP Amerika 2021. Terlebih, dirinya mulai menampilkan performa cukup baik dalam dua seri balapan terakhir.

“Ini adalah trek yang saya suka dan di masa lalu kami melakukannya dengan sangat baik, tetapi tahun ini sedikit berbeda dengan situasi kami saat ini. Seperti biasa, penting untuk bekerja sepanjang akhir pekan dan melihat di mana kita berada pada Minggu pagi,” katanya, dikutip dari Crash.

Marquez sendiri memiliki catatan buruk ketika terakhir kali bermain di MotoGP Amerika. Pada MotoGP 2019, dirinya gagal melanjutkan tren positif. Itu terjadi ketika pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut gagal menyentuh garis finis akibat crash.

Sedangkan pada MotoGP 2020, Marquez tidak bisa mengikuti balapan di Sirkuit Austin karena mengalami cedera parah. Kini dirinya kembali ke lintasan Amerika Serikat untuk menikmati balapan.

“Tidak peduli bagaimana hasilnya, karena akan sangat menyenangkan untuk kembali. Mengingat, ini adalah balapan yang selalu saya nikmati," ucap Marquez menambahkan.

Marc Marquez sendiri saat ini masih berada di peringkat ke-9 klasemen MotoGP 2021 dengan torehan 92 poin. Ia membutuhkan podium untuk bisa mendekati posisi lima besar pada pekan ini.

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2021: Vinales Absen, Marc Marquez Favorit Juara

MOTOSAN

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi