Sambut Era Elektrifikasi, Kawasaki Bakal Produksi Motor Listrik pada 2035
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Oktober 2021 15:50 WIB
Kawasaki mengajukan hak paten sistem keselamatan canggih. Sumber: visordown.com

GOOTO.COM, JakartaKawasaki dikabarkan bakal memproduksi sepeda motor listrik di masa mendatang. Perusahaan mengklaim hanya akan menjual produknya di beberapa negara maju pada 2035.

Ambisi Kawasaki dalam memproduksi motor listrik memang sudah terlihat ketika pameran EICMA Milan Motorcycle Show berlangsung. Pada momen itu, mereka diketahui memamerkan konsep sepeda motor listrik.

Prototipe listrik ini berdasarkan Kawasaki Ninja 300, namun dihadirkan dengan desaing yang unik. Produsen kendaraan asal Jepang ini juga telah mengumumkan spesifikasi motor listrik tersebut.

Kawasaki menjelaskan bahwa konsep motor listrik itu memiliki kekuatan akselerasi hingga 27 hp dan bisa mengeluarkan 13 hp untuk menjelajah. Kendaraan listrik yang memiliki berat 219 kg ini dilaporkan bisa menjangkau hingga 100 km.

Menurut laporan Hindustan Times, Kawasaki akan meluncurkan sekitar 10 sepeda motor listrik pada 2025 mendatang. Nantinya, produk mereka hanya akan dijual dalam tenggat waktu empat tahun di Amerika Serikat, Kanada, Eropa, Australia dan Jepang.

Kawasaki sendiri saat ini telah menjual sekitar 3.800.000 sepeda motor per tahun di Amerika Utara. Era elektrifikasi dianggap akan menyulitkan Kawasaki untuk mengembangkan model listriknya.

Beberapa waktu lalu, Kawasaki dikabarkan telah mematenkan desain sepeda motor listrik. Bahkan mereka juga dilaporkan telah melakukan uji coba motor listrik Kawasaki Endeavor.

Baca: Kawasaki Z125 Pro 2022 Bakal Diluncurkan, Harganya Hampir Rp50 Juta

HINDUSTAN TIMES

#Kawasaki
#Motor Listrik
#Sepeda Motor Listrik
#Kendaraan Listrik
#KawasakiEndeavor

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi