F1: Posisi Puncaknya Digusur Max Verstappen, Lewis Hamilton Merasa Tak Tertekan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 14 Oktober 2021 17:08 WIB
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya seusai balapan F1 GP Rusia di Sochi Autodrom, Sochi, Rusia, Ahad, 26 September 2021. Kemenangan di Sochi membuat Lewis kembali ke puncak klasemen, terpaut dua poin dari rival terdekatnya, Max Verstappen. REUTERS/Maxim Shemetov

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton (Mercedes) merasa tidak dalam tekanan ketika posisi puncaknya di klasemen sementara Formula 1 (F1) 2021 digusur oleh Max Verstappen (Red Bull Racing Honda). Kini Hamilton harus turun satu peringkat ke posisi dua.

Itu terjadi ketika dirinya gagal menyelesaikan Balapan Formula 1 Turki di posisi tiga besar. Pembalap asal Inggris tersebut diketahui hanya mampu menempati peringkat ke-5 pada Minggu, 10 Oktober 2021.

Sedangkan Max Verstappen berhasil mendapatkan tempat lebih baik dibandingkan dengan Hamilton. Pembalap asal Belanda tersebut sukses menempati peringkat kedua di Formula 1 Turki 2021.

“Saya tidak merasakan tekanan apa pun, saya merasa sangat kedinginan,” kata Hamilton, dikutip dari Crash.net. “Saya tidak suka kehilangan poin tapi begitulah adanya. Saya melakukan semua yang saya bisa akhir pekan ini.”

Kegagalan Hamilton untuk mendapatkan podium di F1 Turki terjadi ketika dirinya mendapatkan penalti akibat perubahan mesin. Alhasil, dirinya harus memulai balapan Formula 1 Sirkuit Istanbul Park di posisi ke-11.

Sementara itu, pembalap Mercedes lainnya, Valtteri Bottas berhasil mendapatkan tempat pertama di balapa Dormula 1 Turki 2021. Ia berhasil mengungguli Verstappen dengan selisih waktu lebih dari 14 detik.

Lewis Hamilton sendiri diketahui telah mengumpulkan 256.5 poin hingga pekan ke-16 F1 musim ini. Dirinya terpaut enam angka dari pemuncak klasemen sementara, yakni Max Verstappen.

Baca: Klasemen Konstruktor F1: Hamilton Tak Masuk Podium, Mercedes Tetap di Puncak

CRASH.NET

#Lewis Hamilton
#Max Verstappen
#F1
#Formula 1
#Formula 1 Turki

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi