Toyota Kuasai 60% Pasar Sedan
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 22 Desember 2008 22:54 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Toyota Astra Motor (TAM) belum tergoyahkan sebagai penguasa pasar sedan nasional. Pemegang merek Toyota di Indonesia itu mencatat penjualan 1.319 unit atau menguasai 60% pangsa pasar di bulan November.

Jika ditotal Januari hingga November ini, sedan Toyota sudah terjual 16.392 unit sedan. Dimana Vios, Corolla Altis dan Camry menjadi penguasa di kelasnya masing-masing.

Di bulan November, Vios menjadi market leader di kelas mini sedan memimpin pasar dengan pangsa pasar 66,2% dengan penjualan sebanyak 647 unit. Atau secara keseluruhan di tahun ini Vios sudah terjual 5.470 unit.

Di kelas small sedan, Toyota Corolla Altis, menguasai pangsa pasar 36% dengan angka penjualan di bulan November sebanyak 141 unit. Sednagkan Toyota Camry di kelas medium sedan, mencatat penjualan 208 unit atau pangsa pasar sebesar 59,1%.

"Kami sangat berterima kasih kepada para konsumen yang tetap setia kepada Toyota. Kami selalu memberikan yang terbaik pada produk Toyota, di kelas sedan pun Toyota memberikan yang terbaik dari sisi kenyamanan, keamanan, performance, best value dan berkelas. Hal itu lah yang menjadikan sedan Toyota yang terbaik di Indonesia," papar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi