Mobil Porsche Bakal Kasih Tahu Kapan Waktu Servis dan Ganti Onderdil
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 7 November 2021 18:41 WIB
Porsche Taycan 2022. dok.Porsche

GOOTO.COM, JakartaPorsche mengembangkan teknologi baru pada mobil yang dapat mendeteksi dan memprediksi kapan sebuah mobil perlu diservis. Teknologi ini disebut Digital Twin.

Teknologi ini dapat menciptakan replika virtual dari mobil asli dan menggunakan algoritma yang berbeda.

Hindustan Times hari ini, Minggu, 7 November 2021, menjelaskan Teknologi Porsche Digital Twin diklaim memiliki kombinasi algoritma dan menggunakan sejumlah data sensor dan data besar yang menyesuaikan dengan gaya mengemudi penggunanya.

Sebagai contoh, sistem mobil Porsche akan merekomendasikan perbaikan suspensi atau mesin yang tergantung pada pola mengemudi penggunanya.

Secara keseluruhan, sistem Digital Twin Porsche dapat mengantisipasi kesalahan apapun sebelum benar-benar terjadi. Teknologi ini dapat menyelamatkan pemilik kendaraan dari pengeluaran uang lebih banyak.

Produsen mobil mewah beperforma tinggi Jerman tersebut kini di bawah payung Grup Volkswagen. Porsche tidak berencana meluncurkan teknologi Digital Twin hingga 2022. Tapi prototipe sudah dibuat dan diujicoba.

Sekitar setengah dari konsumen mobil listrik Porsche Taycan telah mengajukan diri untuk program percontohan Digital Twin. Belum diumumkan juga di model mobil Porsche apa Digital Twin akan disematkan.

JOBPIE | HINDUSTAN TIMES

BacaPorsche Taycan Listrik Laris Manis, Pembeli Harus Inden 6 Bulan 

#Porsche
#Servis Mobil
#Mobil
#Onderdil
#Taycan
#Porsche Taycan
#Mobil Listrik

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi