Begini Gaya Presiden Jokowi Keliling Sirkuit Mandalika Naik Motor Kustom
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 12 November 2021 13:18 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat mencoba lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 12 November 2021. Jokowi tampak mengenakan jaket motor Rabbit & Wheels dan bawahan celana panjang balap berwarna hitam, serta mengenakan helm lokal buatan Bandung, Jawa Barat, merek RSV. Foto: Agus Suparto - Biro Pers Sekretariat Presiden
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat, 12 November 2021, meresmikan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Usai peresmian, Presiden Jokowi tampak mengendarai sepeda motor kustom Kawasaki W175 berwarna hijau dengan kelir putih. Di sisi kiri-kanan tanki dan bonet terdapat tulisan RI1 yang cukup mencolok.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat mencoba lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 12 November 2021. Motor itu tampak dimodifikasi dengan ban besar atau yang dikenal dalam dunia modifikasi dengan jenis "ban gambot" serta suspensi depan model upside down yang biasa diaplikasikan oleh motor berpeforma tinggi. Foto: Agus Suparto - Biro Pers Sekretariat Presiden

Dalam video yang diunggah akun Instagram @rapseli, Presiden Jokowi yang mengenakan setelan jaket berwana hitam tampak langsung ngebut begitu Menteri BUMN Erick Thohir mengibarkan bendera tanda start dimulai.

Di belakang Jokowi, tampak sejumlah tokoh yang juga mengendarai sepeda motor turut mengiringi seperti Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Bambang Soesatyo.

Pembalap junior Astra Honda Racing Team yang akan turun di ajang Idemitsu Asia Talent Cup akhir pekan ini dan pekan depan berbarengan dengan balap World Superbike juga tampak mengiringi Jokowi keliling sirkuit.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengendarai motor saat mencoba lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 12 November 2021. Jokowi menjajal dan meresmikan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk perhelatan balap motor internasional World Superbike 19-21 November 2021. Foto: Agus Suparto - Biro Pers Sekretariat Presiden

Mengutip Antara, Jokowi dalam sambutannya mengatakan bahwa Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer nantinya menjadi tuan rumah ajang balap World Superbike (WSBK) pada 19-21 Nopember 2021 dan MotoGP pada Maret 2022.

"Sirkuit Mandalika dengan panjang 4,3 kilometer menggunakan aspal terbaru stone mastic asphalt siap digunakan untuk mendukung event dunia. Di mana sebentar lagi ada WSBK dan dilanjutkan pada bulan Maret MotoGP 2022," ujarnya di lintasan Sirkuit Mandalika, Lombok.

Baca juga: Penampakan Sirkuit Mandalika Menjelang Balap Asia Talent Cup

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi