Lewis Hamilton Sedih Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 12 November 2021 17:09 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. REUTERS/Andrew Couldridge
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap ternama Formula 1 Lewis Hamilton menjelaskan bahwa dirinya sedih melihat Valentino Rossi pensiun dari dunia MotoGP pada akhir musim ini. Rider yang dijuluki The Doctor itu nantinya akan mengakhiri kariernya setelah MotoGP Valencia akhir pekan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pada penghujung kariernya di dunia Grand Prix, Rossi pun mendapatkan penghormatan dari Hamilton. Penghormatan itu dilakukan dengan menyematkan kata ‘legenda’ untuk sang pembalap roda dua.

“Sangat menyedihkan melihat Vale pensiun, tetapi saya pikir dorongannya, pendekatannya, semua yang dia lakukan, semuanya luar biasa. Semangat yang dia miliki telah lama ditunjukkannya. Dan (dia) adalah legenda, salah satu yang terbesar yang pernah melakukannya,” kata Hamilton, dikutip Gooto.com dari Crash.net. 

Meskipun mengaku sedih, Hamilton tetap mendukung keputusan yang dibuat oleh Rossi. Pembalap Formula 1 asal Inggris tersebut memaklumi bahwa saat ini adalah waktu yang tepat berhenti dari MotoGP.

“Jadi, akan sangat menyedihkan untuk tidak menonton balapan dan melihatnya hanya berkendara dengan gaya seperti biasanya. Tapi saya pikir ini juga waktu yang indah untuknya, karena dia punya keluarga sekarang,” lanjutnya menambahkan.

Hamilton sendiri diketahui sempat berada dalam satu lintasan bersama Rossi pada penghujung musim 2019. Momen itu terjadi ketika keduanya mengikuti special track day yang diselenggarakan oleh Mercedes dan Monster Engergy Yamaha.

"Tapi saya bersyukur saya mendapat hak istimewa untuk berbagi hari yang sangat istimewa dengannya di trek. Aku akan selalu mengingat itu," lanjut juara Formula 1 tujuh kali.

Bukan hanya Hamilton, pembalap McLaren Lando Norris juga memberikan tanggapannya mengenai keputusan Rossi pensiun dari MotoGP. “Dia mengirimi saya pesan tadi malam, hanya karena dia akan menjalani balapan terakhir dalam karirnya. Ini adalah saat-saat yang menyedihkan. Aku akan merindukannya,” ucap Norris.

Baca: Dituduh Marah soal Unboxing Ilegal di Mandalika, Ducati Beri Klarifikasi

CRASH.NET

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi