Fernando Alonso ke Ferrari 2011?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 29 Desember 2008 08:24 WIB

TEMPO Interaktif, Roma: Juara dua kali Formula Satu Fernando Alonso berpeluang menjadi pembalap Ferrari pada 2011 atau lebih cepat lagi jika pembalap Ferrari Kimi Raikkonen tidak memenuhi harapan tim Kuda Jingkrak itu. Hal tersebut terungkap dalam berita yang dilansir harian olahraga Italia, La Gazzetta Sportiva, Minggu (28/12).

Gazzetta menulis bahwa perjanjian, yang akan memboyong Alonso ke Ferrari pada 2011, telah disepakati. Alonso bakal dikontrak tiga atau empat tahun.

Presiden Ferrari Luca di Montezemolo sendiri masih belum memastikan mengenai masa depan dua pembalap Ferrari, Raikkonen dan Felipe Massa. "Kami masih punya Massa dan Raikkonen yang memiliki kontrak dua tahun lagi," ujar Montezemolo seperti dikutip Gazzetta. "Sedangkan untuk masa depan, kita lihat saja. Alonso adalah pembalap juara yang hebat. Tetapi hidup masih panjang. Ia masih muda."

Gazzetta mengindikasikan bahwa Raikkonen saat ini berada dalam tekanan. Sebab, musim lalu Raikkonen tidak memenuhi harapan Ferrari. "Kimi diminta mengerahkan seluruh kemampuannya," tulis Gazzetta.

Para pejabat di Ferrari menolak mengomentari laporan Gazzetta tersebut.

Bulan lalu, Alonso memilih untuk tetap Renault dengan memperpanjang kontraknya untuk dua tahun lagi. Kontrak tersebut membuat Alonso akan tetap di Renault hingga 2010.

AP| KODRAT SETIAWAN

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi