Kawasaki Bakal Hengkang dari MotoGP?
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 31 Desember 2008 09:21 WIB
TEMPO Interaktif, London: Dampak krisis keuangan global tampaknya bakal terus bergulir. Tim balap Kawasaki dikabarkan tengah bersiap mengundurkan diri dari MotoGP musim 2009. Kawasaki dikabarkan bakal mengumumkan pengunduran dirinya pekan depan setelah enam musim berlaga di MotoGP.

Berita yang dilansir media massa Italia serta Spanyol menyebutkan perusahaan otomotif asal Jepang tersebut terpaksa menarik diri dari MotoGP karena masalah ekonomi. Menurut sumber media massa Italia dan Spanyol, pengumuman pengunduran diri Kawasaki akan digelar 5 Januari. Sumber tersebut mengatakan bahwa staf tim telah diberi tahu mengenai itu.

Akan tetapi, pembalap yang baru pindah dari Ducati ke Kawasaki, Marco Melandri, mengaku belum mendengar kabar mengenai itu. "Saya harus menunggu dan berbicara kepada seseorang. Tapi saat ini saya tidak tahu apa-apa. Saya hanya berharap saya bangun pada 1 Januari dan mengetahui bahwa itu semua hanyalah mimpi," ujar Melandri.

Jika Kawasaki mundur, Melandri dan John Hopkins tidak akan memiliki tim untuk musim balap mendatang. MotoGP pun terancam hanya diikuti empat perusahaan. Pihak Kawasaki dan penyelenggara MotoGP sendiri belum menanggapi mengenai berita ini.

EUROSPORT| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi