Raih Ballon d'Or 2021, Berikut Koleksi Mobil Mewah Lionel Messi
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 30 November 2021 15:30 WIB
Lionel Messi pernah terlihat mengendarai Maserati MC Stradale. Harga mobil dengan 444 tenaga kuda yang bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 4,5 detik itu semahal 145 ribu dollar AS atau setara RP 1,9 miliar. Twitter
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Bintang baru Paris Saint Germain Lionel Messi kembali menyabet penghargaan Ballon d’Or 2021. Ini menjadi gelar ketujuh Messi sepanjang karier profesionalnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melalui Forbes, dirinya pun diketahui menjadi salah satu pemain bola terkaya di dunia. Tak hanya itu, Lionel Messi juga menduduki peringkat kedua dari predikat atlet berpendapatan terbanyak dengan kekayaan bersih mencapai USD 600 juta (Rp 8.5 triliun).

Dilansir dari beberapa sumber, Messi pun diketahui memiliki beberapa koleksi mobil terbaik yang bernilai jutaan dolar. Berikut beberapa kendaraan terbaik dan mewah dari Lionel Messi:

  1. Pagani Zonda

Mobil mewah edisi khusus dari Pagani Zonda ini menjadi salah satu koleksi istimewa dari Lionel Messi. Mobil seharga Rp 22 miliar ini ditenagai oleh mesin V12 7.3 L Naturally-Aspirated yang dapat memberikan tenaga hampir 678 tenaga kuda torsi 780 Nm.

  1. Mercedes-Benz SLS AMG

Mercedes-Benz SLS AMG dengan pintu sayap camar ini menjadi koleksi mobil lainnya. Diketahui mobil ini memiliki mesin V8 6.2 L Naturally-Aspirate yang dapat menghasilkan output sebesar 571 tenaga kuda dan torsi 650 Nm. Harga kendaraan ini diketahui mulai dari Rp 3,8 miliar hingga naik ke Rp 7,4 miliar.

  1. Ferrari 335 S Spyder Scaglietti

Mobil ini menjadi salah satu koleksi termahal Messi. Mobil mewah hasil lelang ini didapatkannya dengan mengeluarkan biaya lebih dari Rp 516 miliar. Lucunya, orang kedua yang kalah dalam menawar Ferrari antik ini adalah rival pribadinya di rumput hijau, Cristiano Ronaldo.

  1. Range Rover SVR

Mobil seharga Rp 1,6 miliar ini ditenagai oleh mesin 5.0 L Supercharged V8 yang dapat menghasilkan 567 tenaga kuda dan torsi 700 Nm. Model SVR ini dinilai menjadi keseluruhan mengenai kinerja dari SUV.

  1. Maserati

Beberapa model seperti R8 dan GT menjadi salah mobil yang paling banyak digunakan oleh Messi. Mobil edisi khusus Gran Turismo, MC Stradale, ini hadir dengan mesin 4.7 L Turbocharge V8 yang dapat mengeluarkan 444 tenaga kuda. Mobil ini menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa Maserati. Diketahui mobil ini bernilai sekitar Rp 5 miliar.

Tidak hanya itu, koleksi mobil lainnya juga dimiliki Lionel Messi seperti Audi dari model RS6, Q7, Q8, A7 dan R8 Spyder, serta Cadillac Escalade, Lamborghini, Bentley, Rolls-Royce, MINI Cooper S Cabriolet, Toyota Prius hingga Lexus RX.

Baca: Lionel Messi Koleksi 2 Mobil Super Langka Berharga Fantastis

HEDWIGE | TEMPO.CO | FORBES | DAILY STAR | 21 MOTORING

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi