Casey Stoner Siap Membalap Lagi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 3 Januari 2009 09:10 WIB
TEMPO Interaktif, Sydney: Juara MotoGP 2007 Casey Stoner berharap dirinya berada dalam kondisi fit untuk uji coba pra-musim di Malaysia bulan depan. Pembalap berusia 23 tahun tersebut dikabarkan perlahan-lahan mulai mengembalikan kebugarannya setelah pergelangan tangan kirinya dioperasi Oktober lalu.

Pembalap Ducati asal Australia tersebut rencananya akan menjalani latihan di Sirkuit Sepang pada 5-7 Februari mendatang bersama juara MotoGP 2006 Nicky Hayden.

"Saya 99 persen yakin bisa membalap di Sepang, meski saya ragu bisa tampil dalam kondisi fit 100 persen," ujar Stoner.

Stoner tidak pernah membalap lagi sejak akhir Oktober ketika ia menjalani operasi di Italia. Terakhir kali Stoner membalap adalah saat uji coba di Valencia, Spanyol, sebelum operasi. "Mungkin ini merupakan periode terlama saya tidak membalap sejak saya berusia tiga tahun," aku Stoner.

Menurut Stoner, pihak Ducati tidak akan melakukan perubahan besar terhadap motor yang bakal dikendarainya. Ia sendiri masih menunggu informasi mengenai perubahan di motornya.

"Di Valencia, saya dan Nicky sama-sama menjadi tercepat di dua hari yang berbeda dalam kondisi berbeda. Jadi, itu menunjukkan bahwa kami memiliki motor yang sudah cukup bagus," lanjut Stoner.

NEWS.COM.AU| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi