Sainz Sementara Unggul di Reli Dakar  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 7 Januari 2009 09:43 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Carlos Sainz memenangkan etape keempat Reli Dakar pada Selasa (6/1) menyisihkan pesaing terberat Nasser al-Attiyah. Kemenangan di etape dengan jalur khusus 459 kilometer ini juga membawa Sainz menduduki posisi teratas klasemen keseluruhan.

Dalam reli yang bernama "Dakar" meski berlangsung di Argentina-Cile itu, Sainz memang bersaing sangat ketat dengan pereli Qatar, al-Attiyah. Al-Attiyah menang di etape pertama dan ketiga, sedang Sainz unggul di etape dua dan empat.

Di etape empat, selisih waktu yang didapat Sainz dengan al-Attiyah hanya enam detik saja. Sainz menyelesaikan rute khusus sepanjang 459 kilometer hanya dengan waktu tiga jam 42 menit 57 detik.

Hasil ini membuat waktu keseluruhan yang dicatat Sainz setelah empat etape adalah 12 jam, 47 menit, 45 detik. Waktu ini berselisih 3 menit 46 detik dibanding al-Attiyah.

Saat reli ini berlangsung di Afrika barat, hambatan terbesar para pereli adalah badai pasir. Tapi di Argentina, tantangannya adalah debu yang menutup pandangan.CP/NURKHOIRI

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi