Polres Bogor Uji Coba Ganjil Genap dan Syarat Perjalanan Selama Libur Nataru
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 22 Desember 2021 14:30 WIB
Petugas gabungan Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor mengarahkan kendaraan saat penerapan sistem ganjil genap di Jalan Raya Puncak, Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 18 September 2021. Polres Bogor menerapkan metode baru dalam uji coba ketiga ganjil genap di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor pada 17-19 September 2021, uji coba ini membagi tiga rute kendaraan dari Jalan Tol Jagorawi yakni gerbang Tol Sentul Selatan dengan akses Jalan Bukit Pelangi, pintu Tol Sumarecon dengan akses jalan Cibanon dan pintu Tol Ciawi dengan akses Gadog menuju Puncak. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

GOOTO.COM, Jakarta - Polres Bogor dikabarkan bakal melakukan uji coba ganjil genap dan syarat perjalanan untuk menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Kegiatan ini diketahui sudah berlangsung di Simpang Gadog pada Senin, 20 Desember 2021.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Pranata menjelaskan bahwa uji coba ganjil genap ini terus dilakukan sampai tahun depan. Keputusan itu diambil untuk meminimalisir kepadatan lalu lintas selama libur Nataru.

"Sesuai dengan kebijakan Dirjen Hubungan Darat Kementerian Perhubungan, per hari ini kami akan laksanakan sampai 2 Januari 2022 nanti," kata Dicky, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Rabu, 22 Desember 2021.

Lebih lanjut, Dicky juga menyebutkan bahwa uji coba ganjil genap dan syarat perjalanan ini akan diberlakukan di setiap pintu tol yang masuk ke wilayah Bogor. Dikabarkan pula bahwa penerapannya bakal berlangsung selama 24 jam sepanjang libur Nataru.

"Kami menyiapkan prokes nantinya di tiap exit tol masuk ke wilayah Bogor. Mulai dari exit Sentul Utara dan Selatan, exit Cibanon, exit Ciawi, exit Caringin dan Cigombong, Pasir Angin, serta Simpang Bendungan," kata Dicky menambahkan.

Terlepas dari itu, data Satlantas Polres Bogor melaporkan bahwa lalu lintas di wilayah Puncak Bogor masih terbilang normal. Dicky memprediksi bahwa situasi ini mungkin terjadi karena masih awal pekan, sehingga belum banyak menikmati libur Nataru.

Baca: Ganjil Genap Akan Diterapkan di Tol Tangerang-Merak Selama Libur Nataru

TEMPO.CO

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Libur Nataru
#Ganjil genap
#Perjalanan
#Polres Bogor
#nataru

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi