Mazda Luncurkan Mobil Baru Kembaran Suzuki Alto, Hatchback Carol
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 26 Desember 2021 12:00 WIB
Kei Car Mazda Carol Hybrid 2022. (carscoops)

GOOTO.COM, JakartaMazda telah meluncurkan mobil baru hatchback Carol di pasar Jepang. Mobil baru ini pada dasarnya adalah generasi baru Suzuki Alto, sehingga tak heran jika disebut sebagai kembarannya.

Carol diketahui meluncur ke pasar otomotif Jepang sekitar sebulan setelah generasi baru Suzuki Alto dipamerkan kepada publik. Kedua mobil ini terlihat sama persis, kecuali pada bagian logo dan sedikit sentuhan krom pada kap mesin.

Mazda Carol diketahui memiliki panjang 3.395 mm dengan lebar 1.475 mm dan tinggi 1.525 mm. Sedangkan Suzuki Alto memiliki dimensi tinggi 1.525 mm, panjang 3395 mm dan lebar 1475 mm.

Kembaran Suzuki Alto ini diklaim menggunakan mesin bensin tiga silinder 660 cc yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 48 hp. Carol juga memiliki varian hybrid ringan yang dilengkapi dengan generator starter 2,5 hp inline dan baterai lithium-ion, sehingga menghasilkan output 64 tenaga kuda.

Perbedaan antara Mazda Carol dan Suzuki Alto juga terlihat pada bagian kabin. Menurut laporan Hindustan Times, mobil baru Carol ini dianggap sedikit lebih luas dengan ketinggian bertambah 45 mm dan lebar 25 mm.

Mazda Carol juga memiliki beberapa fitur keselamatan yang akan membuat pengendara lebih nyaman berkendara. Beberapa teknologi itu adalah 6 airbag, sistem ADAS, opsi dual kamera brake assist, lane departure warning, high beam assists dan brake assist saat mundur.

Baca: Catat SPK 607 Unit, Mazda Hasilkan Rp 300 Miliar Sepanjang GIIAS 2021

HINDUSTAN TIMES

Selalu update info terkini. Simak breaking news dan berita pilihan dari Tempo.co di kanal Telegram “Tempo.co Update”. Klik https://t.me/tempodotcoupdate untuk bergabung. Anda perlu meng-install aplikasi Telegram

#Mazda
#Carol
#Mazda Carol
#Suzuki Alto
#Mobil Baru
#Hatchback
#Mobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi