Sirkuit A1 Rampung 75 Persen
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 9 Januari 2009 19:01 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Penyelenggara kompetisi balap mobil A1 seri Indonesia mengumumkan bahwa persiapan sirkuit dan fasilitas pendukung balapan itu di Lippo Karawaci, provinsi Banten mencapai 75 persen, dan penyelenggara meyakinkan bahwa sirkuit itu akan rampung dua minggu sebelum balapan dilaksanakan.

Gordon Benton, ketua komite penyelenggara balapan dalam acara publikasi pemilihan “A1 Race Queen” di Jakarta, Jumat (9/1), mengatakan, “Kita ada masalah dengan hujan, politik, tapi semua persiapan akan selesai dua pekan sebelum balapan.” Benton mengatakan pihaknya lebih paham soal penyelesaian proyek itu dibanding asosiasi balap A1. Sirkuit yang mulai dikerjakan November 2007 itu memang menurut Benton awalnya direncanakan selesai November 2008.

Pihak yang ditunjuk Lippo untuk menangani balapan A1 di Indonesia Carbon Worldwide mengatakan A1 tidak mengeluarkan komentar atas keterlambatan penyelesaian pembuatan sirkuit itu, menurut Matthew Abraham federasi olahraga otomotif internasional (F1A) sudah menginspkesi lokasi sirkuit hari Kamis lalu dan akan kembali untuk mengevaluasi sirkuit itu satu pekan sebelum balapan.

Pihak Lippo yang menyatakan berfungsi sebagai tuan rumah dalam seri balapan itu mengatakan banyak acara lain yang akan diadakan menjelang dan sepanjang akhir pekan pelaksanaan lomba. satu di antaranya adalah pemilihan "Race Queen" yang akan mendampingi para pembalap saat lomba akan dimulai.

Balapan A1 seri Indonesia adalah yang ke lima dari rangkaian kompetisi musim 2008/2009. balapan akan dilaksanakan 8 Februari mendatang di A1 GP Lippo Village di Karawaci, Provinsi Banten. Tim A1Indonesia sementara menempati posisi 19 dalam klasemen sementara A1 dengan nilai nol.

RONALD

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi