Mobil Balap Minerva dengan Fitur Self Driving Bikin Sejarah di CES 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 10 Januari 2022 14:39 WIB
Mobil balap self driving. (Foto: Motorsportweek)

GOOTO.COM, JakartaMobil balap Minerva yang dilengkapi fitur self driving telah mencatatkan sejarah baru di Consumer Electronics Show atau CES 2022. Dalam ajang itu, kendaraan ini mampu mencatatkan rekor baru untuk kecepatan mobil otonom.

Dari laporan yang diberitakan Hindustan Times, mobil otonom ini untuk pertama kalinya hadir di dunia. Minerva dilaporkan bisa berlari sekitar 185 k/jam di ajang CES 2022.

Masih dari laporan yang sama, perlombaan ini diketahui hadir untuk meningkatkan kemampuan teknologi self driving. Bukan sekedar itu, acara ini juga dilakukan untuk melihat lebih jauh apakah fitur self driving dapat menangani manuver berkecepatan tinggi.

Co-organizer Indy Autonomous Challenge (IAC) Paul Mitchell menerangkan balapan mobil otonom ini telah berjalan sukses. Dengan begitu, munculnya ajang balap mobil otonom Formula 1 mengemudi sendiri bisa saja terlaksana di kemudian hari.

Sekedar informasi, mobil balap self driving ini memiliki model yang sama dengan Formula 1. Kendaraan otonom tersebut hanya memiliki krusi pengemudi tunggal layanya mobil balap Formula 1 pada umumnya.

Akan tetapi, mobil balap self driving ini tidak diduduki oleh manusia untuk melaju kendaraannya. Namun kursi penumpang itu dipenuhi dengan barang elektronik untuk memacu mobil dengan kecepatan tinggi.

mobil balap self driving ini dikabarkan menggunakan perangkat lunak yang bisa menganalisis data dengan cepat dari sensor canggih. Dengan begitu, kendaraan otonom ini bisa mengantisipasi bagaimana melakukan maneuver saat sedang melaju bersama mobil lain.

Baca: Mobil Balap Self Driving Minerva Catat Sejarah di CES 2022

TEMPO | HINDUSTAN TIMES

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mobil Balap
#Self Driving
#CES 2022
#Kendaraan Otonom
#Mobil Otonom

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi