Carlos Sainz Juarai Etape 10 Kelas Mobil  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 14 Januari 2009 08:41 WIB
TEMPO Interaktif, Copiapo: Juara dunia dua kali Reli Paris Dakar asal Spanyol Carlos Sainz melanjutkan dominasinya pada pimpinan keseluruhan mobil Reli Dakar setelah memenangkan etape 10 yang berjarak 476 kilometer di sekitar Copiapo, Chili.

Sainz, yang menang di etape keenam dan empat kali beruntun, kali ini mengalahkan pereli Amerika Serikat Robby Gordon dan berhasil mencatatkan waktunya 7 menit 39 detik di depan rekannya sesama pengendara mobil Volkswagen asal Amerika Mark Miller.

Gordon mengatakan etape 10 ini termasuk etape yang gampan dilalui. Namun dia mengeluhkan kemampuan mobilnya Hummer yang kalah bersaing dengan Volkswagen.

“Kami tidak mendapatkan masalah pada etape kali ini. Kami mampu mengendalikan masalah. Ketika kami mencoba kencang kami kalah dari Volkswagen. Mereka mempunyai kekuatan dibandingkan kami,” kata Gordo, Rabu (14/1).

Pereli Afrika Selatan Giniel de Villiers punya pendapat lain. Dia mengutuk apa yang dilihatnya sebagai kesialan baginya. “20 kilometer dari garis finis saya melewati pasir dan mendapatkan kesialan,” kata de Villiers yang bertengger di posisi ketiga.

Pada nomor motor pembalap Spanyol Jordi Viladoms, yang menunggangi KTM, memenangkan sesi. Dia berhasil finis dan mencatatkan waktu 1 menit 6 detik di depan pembalap KTM Alain Duclos, dan 8 menit 29 detik di atas pembalap Portugal Helder Rodriguez, yang juga mengendarai KTM.

AFP | BAGUS WIJANARKO 

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi