Vespa Benz Owners Rayakan Ultah Pertama dengan Riding Bareng
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 24 Januari 2022 07:34 WIB
Komunitas Vespa Benz Owners merayakan hari jadi yang pertama pada 23 Januari 2022. (VBO)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas pecinta skuter Vespa dan mobil Mercedes-Benz, Vespa Benz Owners (VBO), merayakan ulang tahun pertama mereka dengan menggelar konvoi Vespa l rolling thunder dalam di dalam kota Jakarta. Kegiatan ini diikuti lebih dari 600 Vespa dari puluhan klub dan komunitas Vespa, serta dihadiri beberapa klub Mercedes-Benz. Kegiatan dengan “Kenali Sejarahmu, Cintai Bangsamu” diselenggarakan di Museum Satria Mandala, Jakarta, Minggu, 23 Januari 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kegiatan konvoi dalam kota dimulai dengan titik kumpul yang berlokasi di MotoVillage Jalan Pangeran Antasari kemudian dilanjutkan mengelilingi ruas jalanan Ibu Kota diantaranya Burkem, Patiunus, Gatot Subroto, Kuningan dan finish di Kopi Bangsa yang berada di kawasan Museum Satria Mandala.

Selain itu, acara juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan mulai dari games, live music hingga door prize yang berhadiah voucher poles dan koleksi diecast menarik. Tak hanya itu, VBO juga menyelenggarakan aksi solidaritas sosial dalam bentuk penggalangan donasi untuk anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

Presiden VBO, Ajo, menegaskan komitmen VBO yang selalu menjunjung tinggi solidaritas dan berkontribusi positif bagi masyarakat. “Menjadi sebuah komunitas bukanlah soal menjadi siapa yang paling keren namun lebih dari itu VBO ingin menjadi contoh positif dengan berkontribusi aktif bagi masyarakat dan lingkungan sekaligus menghapus stigma negatif yang melekat pada komunitas otomotif baik sepeda motor maupun mobil. Kami juga sangat terbuka bagi para pegiat dan pecinta otomotif diluar sana khususnya yang memiliki Vespa maupun Mercedes-Benz untuk menjadi bagian dari keluarga besar VBO dan menjadi ‘Otomatis Ganteng’,” kata Ajo dalam sambutannya.

Pembina VBO, Komjen Polisi (Purn) Nanan Soekarna, dalam sambutannya berharap VBO dapat menginspirasi komunitas pecinta otomotif lainnya bahwa komunitas sepeda motor dan mobil dapat bersinergi bersama sekaligus membuktikan bahwa hobi otomotif sangat dapat memberikan dampak positif.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua Umum Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI), Rony Arifudin. “Semoga VBO kedepannya semakin menjadi komunitas yang kuat dan kompak serta semakin guyub,” kata dia.

Puluhan komunitas Vespa yang turut meramaikan hari jadi VBO yang pertama ini diantaranya adalah; PIC, Speedscoot, Velors, 60’s Jabodetabek, The Broto’s, VACBN, CsVj, Outsiders Indonesia, Vespamadride, SOG, PCI, GTS, Ivespa, PFI, Pontedera, Scooterliner, Garage 21, Kembara, We Ride on Sunday, dan lainnya.

Seluruh rangkaian kegiatan perayaan hari jadi Vespa Benz Owners sepenuhnya menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan tertib mematuhi peraturan lalu lintas.

Baca juga: Tingkatkan Penjualan, Bos Piaggio Lirik Komunitas Vespa

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi