10 Truk Sampah Disiapkan untuk Mendukung Kelancaran MotoGP Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 24 Januari 2022 17:00 WIB
Foto udara Sirkuit Mandalika. (ITDC)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akan menyiapkan petugas dan 10 truk sampah untuk mendukung penyelenggaraan balap MotoGP di Sirkuit Mandalika 18-20 Maret 2022.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Armada kendaraan sampah ini akan digunakan untuk mengambil sampah di beberapa titik di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah Supardiono di Praya, Senin, 24 Januari 2022.

Ia mengatakan, masalah sampah pada ajang MotoGP telah diserahkan pengelolaannya kepada pihak ketiga, namun dari pemerintah daerah tetap memberikan dukungan untuk penanganan sampah di kawasan tersebut.

"Intinya kami dari pemerintah daerah siap mendukung dan kami telah menjadi bagian dari panitia daerah yang telah dibentuk Bupati untuk mensukseskan penyelenggaraan balapan tersebut," ujar dia.

Selain itu, penanganan sampah di KEK Mandalika telah dikerjasamakan dengan beberapa kelompok peduli sampah yang melakukan daur ulang. Sehingga pengelolaan sampah di kawasan tersebut akan ditangani dengan maksimal.

"Sampah yang telah dipilah itu nantinya ada yang akan di daur ulang dan ada yang dibawa ke TPA Pengengat yang telah disiapkan," katanya.

Ia mengatakan, produksi sampah pada MotoGP Mandalika itu tentunya akan meningkat, karena jumlah penonton yang akan hadir juga tiga kali lipat dari jumlah penonton Wolrd Superbike yakni 65 ribu penonton.

"Selama WSBK kemarin produksi sampah di kawasan itu sekitar 24 ton. Kalau 65 ribu penonton kemungkinan akan lebih banyak," katanya.

Baca juga: Daftar Lengkap Harga Tiket MotoGP Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi