Sirkuit Mandalika Sudah Memenuhi 90 Persen Syarat Homologasi Grade A
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 27 Januari 2022 11:00 WIB
Seorang pekerja mengecek hasil pengecatan kerb di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Rabu, 3 November 2021. Saat ini di Pertamina Mandalika International Street Circuit sedang dilakukan pengecatan di berbagai titik "run off " oleh tim professional RoadGrip menggunakan peralatan dan cat khusus untuk aspal jenis SMA (Stone Mastic Asphalt). ANTARA/Ahmad Subaidi

GOOTO.COM, JakartaSirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), dikabarkan telah memenuhi beberapa persayaratan homologasi jelang MotoGP Indonesia pada Maret mendatang. Diketahui bahwa pemenuhannya sudah mencapai 90 persen.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Direktur Pengelola The Mandalika Bram Subiandoro. Dirinya menjelaskan bahwa masih ada sedikit kekurangan yang harus dilakukan panitia penyelenggara untuk menyukseskan MotoGP Mandalika.

"Progres-nya sudah 90 persen, yang masih menjadi kekurangan itu pemasangan ban (pelindung di pinggir lintasan) dan barang elektronik," kata Bram Seperti dikutip Gooto.com dari situs berita Antara.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa pemasangan tersebut akan dimulai pada hari ini, Kamis, 27 Januari 2022. Pihak The Mandalika mengabarkan bahwa mereka hanya tinggal menunggu kedatangan para pekerja yang bertugas memasang logistik tersebut.

"Jadi bannya sudah datang, tinggal dipasang, begitu juga barang elektronik. Pekerjanya sudah datang (hari ini), mereka langsung ke lapangan (Pertamina Mandalika Internarional Street Circuit), pasang alat," kata Bram menambahkan.

Pihak The Mandalika juga mengaku telah melakukan beberapa perbaikan untuk mengatasi masalah, seperti air yang merendam area Sirkuit Mandalika. Selain itu, mereka juga tengah membangun tempat khusus bagi kru MotoGP Indonesia.

Bram juga memastikan bahwa penilaian homologasi grade A Sirkuit Mandalika bakal dilakukan langsung oleh Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) Guidelines. Nantinya, penilaian ini bakal dilangsungkan sebelum MotoGP Mandalika dimulai.

"Untuk kapan, kami belum bisa pastikan, tetapi iya, setelah tes pramusim, sebelum MotoGP 2022, antara itu (rentang waktunya)," tutup Bram.

Baca: MotoGP Mandalika Terancam Batal, Ini Tanggapan Sandiaga Uno

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Mandalika
#MotoGP Indonesia
#MotoGP Mandalika
#MotoGP
#Pertamina Mandalika International Street Circuit

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi