Marc Coma Juara Reli Dakar Kelas Sepeda Motor
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Minggu, 18 Januari 2009 17:22 WIB
AP Photo/Christophe Ena

TEMPO Interaktif, Jakarta: Marc Coma menjuarai Reli Dakar kelas sepeda motor meski ia hanya masuk di urutan keenam pada Etape 14. Ini adalah kemenangan kedua dalam tiga tahun kejuaraan Reli Dakar bagi pembalap Spanyol ini.

Pesaing terdekat Coma adalah Cyril Despres dari Prancis, yang pada etape terakhir ini meraih posisi tiga. Selisih Coma dengan Despres mencapai lebih dari satu setengah jam.

Baik Coma maupun Despres menggunakan sepeda motor KTM yang berasal dari Austria.

Untuk kategori ATV--sepeda motor beroda empat--dimenangkan oleh Josef Machacek dari Republik Cek yang mengendarai Yamaha. Selisihnya dengan Marcos Patroneli dari Argentina, yang berada di peringkat kedua dengan kendaraan Can-Am, mencapai lebih dari dua jam.

Machacek sendiri pada Etape IV hanya berada di posisi kedua. Tapi posisi ini jauh lebih bagus daripada Patroneli yang berada di posisi ketujuh.

Untuk kategori truk, pereli Rusia yang mengandalkan truk buatan dalam negeri mereka, mendominasi. Truk Kamaz menduduki posisi pertama, kedua, dan keempat dalam klasemen akhir Reli Dakar.

Juara pertama kategori truk diraih trio Firdaus Kabirov, Aydar Belyaev, dan Andrey Mokeev. Mereka hanya berselisih kurang dari empat menit dari peringkat kedua, juga trio pembalap Rusia yakni Vladimir Chagin, Sergey Savostin, dan Eduard Nikolaev.

AP/DAKAR.COM/NURKHOIRI     

#Balap Mobil

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi