Peterhansel dan Masuoka Andalan Mitsubishi  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 20 Januari 2009 15:02 WIB

Berita Mitsubishi:Reli terganas Dakar yang dimulai, Sabtu (3/1), tidak lagi melalui rute membelah gurun Sahara di Afrika, melainkan ke Benua Amerika Selatan. Start dimulai dari Buenos Aires, Argentina menuju Cile menempuh jarak 5.650 km, dan terbagi dalam 14 etape.

Perlombaan kali ini diikuti 230 peserta motor, 188 mobil, 82 truk, dan 30 peserta mengendarai motor roda empat (all terrain vehicle). Dari kelompok mobil, Mitsubishi paling berambisi memenangi lomba untuk ketujuh kali berturut-turut. Pabrikan berlambang tiga berlian itu menerjunkan empat unit Racing Lancer bermesin diesel  Di kelompok ini para pembalap Mitsubishi bersaing ketat dengan mantan juara dunia reli 2 kali, Carlos Sainz. Pereli Spanyol itu mengendari Volkswagen yang juga menampilkan 4 unit.

Pereli Jepang, Hiroshi Masuoka, yang memenangkan lomba pada 2002 dan 2003 satu tim dengan Joan Roma Cararach alias Nani Roma, eks juara reli Dakar di kelompok motor. "Kita punya lokasi baru buat Dakar, dunia baru, mesin baru, dan mobil baru. Jelas ini sesuatu yang membanggakan sekaligus tantangan buat kami," ujar Masuoka

Juara Dakar 2004, 2005, dan 2007, Stephane Peterhansel satu tim dengan mantan pemain ski, Luc Alphand, yang juga menjadi kampiun Dakar pada 2006. Pereli Prancis ini mengatakan meski reli dipindahkan ke Amerika Selatan, tidak membuat Dakar kehilangan karakter. "Saya pikir ini lomba yang sangat sulit, ada bukit dan trayek khusus yang ganas," tutur bekas juara Dakar enam kali dengan sepeda motor.

#Balap Mobil
#Mitsubishi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi