Tes Moto3 Portugal Hari Ke-2: Mario Aji Hampir Tembus 10 Besar
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Februari 2022 10:47 WIB
Mario Suryo Aji lakukan tes Pramusim di Portimao, Portugal, 19-21 Februari 2022. Foto : instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji telah menyelesaikan sesi tes pramusim Moto2 Portugal pada Minggu, 20 Februari 2022. Dirinya bahkan hampir masuk ke zona 10 besar pada sesi pertama di hari kedua ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rider Honda Team Asia tersebut diketahui hanya mampu menempati urutan ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 48.692 detik. Dirinya hanya terpaut 0,661 detik dari pembalap tercepat, Riccardo Rossi (BOE Owlride).

Mario Aji bisa saja masuk ke posisi 10 besar di sesi tersebut, andai tak kalah cepat dari Tatsuki Suzuki (Leopard Racing) dan Scott Ogden (VisionTrack Racing Team). Ia diketahui hanya terpaut 0,039 detik dari rider P11 dan 0,052 detik dari Ogden, yang menempati peringkat 10.

Selanjutnya di sesi 2 hari kedua tes pramusim Moto3 Portugal, performa Mario Aji justru harus mengalami penurunan. Pembalap asal Jawa Timur tersebut hanya mampu menempati urutan ke-18 dengan menorehkan waktu 1 menit 49.233 detik.

Sekedar informasi tambahan, Dennis Foggia (Leopard Racing) mampu menjadi pembalap tercepat di tes pramusim Moto3 Portugal sesi kedua lewat catatan waktu 1 menit 47.819 detik. Dirinya lebih unggul dari Tatsuki Suzuki (selisih waktu 0,214 detik) dan Carlos Tatay (0,456 detik).

Pada sesi ketiga tes pramusim Moto3 Portugal di hari kedua, nama Mario Aji tak tercantum. Dengan kata lain, dirinya tidak menyelesaikan tes pramusim Moto3 Algarve. Namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut soal alasan sang pembalap tak mengikuti tes sesi terakhir.

Tidak hanya Mario Aji, tiga pembalap Moto3 lainnya juga diketahui tidak mencatatkan waktu pada sesi terakhir di hari kedua ini. Beberapa rider tersebut adalah Izan Guevara (GASGAS Aspar Team), Adrian Fernandez (Red Bull KTM Tech3) dan Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3).

Sekedar informasi tambahan, Tatsuki Suzuki berhasil menjadi yang terdepan pada sesi ketiga Moto3 Portugal hari kedua lewat torehan waktu 1 menit 47.390 detik. Dirinya mampu tampil lebih cepat dari pembalap tiga besar, yakni Dennis Foggia (Leopard Racing) dan Andrea Migno (Rivacold).

Baca: Mario Aji Tak Selesaikan Sesi 3 Tes Moto3 Portugal di Hari Kedua

TEMPO.CO

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi