MotoGP Indonesia: Gresini Racing Komentari Pengaspalan Ulang Sirkuit Mandalika
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 22 Februari 2022 11:50 WIB
Sirkuit Mandalika. (Instagram/@themandalikagp)

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Gresini Racing baru-baru ini ikut mengomentari pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2022. Mereka diketahui mengapresiasi tindakan perbaikan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara ini.

Hal itu diutarakan langsung oleh Comm & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini. Dirinya menjelaskan bahwa Sirkuit Mandalika menjadi lintasan yang membuat para anggota tim bersemangat.

"Tentu saja semua orang ingin mencoba sirkuit tersebut dan melihat apakah ban kami berinteraksi dengan baik dengan aspal atau jalan di Sirkuit Mandalika tersebut," ucap Merlini dalam acara konferensi pers virtual, dikutip dari Antara.

"Mandalika juga merupakan tempat uji coba yang sangat baik karena kita mengetahui bahwa sirkuit dan kejuaraan kali ini akan sangat seru. Kami mengetahui bahwa saat ini sedang dilakukan perbaikan untuk aspalnya," tambah dia.

Sementara itu, pembalap Gresini Racing Enea Bastianini juga turut memberikan komentar terkait pengaspalan ulang Sirkuit Mandalika jelang MotoGP Indonesia 2022. Menurutnya, Pertamina Mandalika International Street Circuit merupakan lintasan yang luar biasa.

"Pada saat tes saya rasa hasilnya sangat baik. Treknya mungkin saat itu belum di kondisi terbaiknya, tapi masih sangat diupayakan untuk memperbaikinya, setelah banyak lap sudah dilalui, aspalnya akhirnya sudah diperbaiki," kata Enea Bastianini.

Terlepas dari itu, Enea Bastianini sendiri mengaku masih belum menampilkan performa yang apik selama tampil di Sirkuit Mandalika pada sesi tes pramusim MotoGP Indonesia kemarin. Ia menjelaskan bahwa ada salah satu faktor yang membuat dirinya tak mampu meraih hasil terbaik.

"Namun, bagi pembalap seperti saya, masih sulit, khususnya karena waktu itu agak hujan, dan lintasannya memang agak berbeda dibandingkan trek-trek lain di luar negeri," ucap dia menambahkan.

Lebih lanjut Enea Bastianini menyarankan kepada para pembalap MotoGP Mandalika untuk tetap berhati-hati selama balapan. Karena menurutnya, Sirkuit Mandalika menghadirkan banyak tikungan.

"Dan, saya ingin sekali betul-betul bisa berprestasi di Sirkuit Mandalika nanti," tutup Enea Bastianini.

Baca: Rider Pertamina Mandalika Masuk 10 Besar di Tes Moto2 Portugal Hari Ke-3

ANTARA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Mandalika
#MotoGP Indonesia
#Gresini Racing
#MotoGP Mandalika
#Enea Bastianini

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi