Produksi Ford Fiesta Dimulai
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Jumat, 23 Januari 2009 22:09 WIB

TEMPO Interaktif, Nanjing: The new Ford Fiesta--seri pertama dari produk global Ford--memulai produksi pertamanya, mulai Kamis lalu, di fasilitas manufaktur Ford di Changan Ford Mazda Automobile Company, Nanjing, Cina.

Pabrik di Nanjing ini akan memproduksi Ford Fiesta versi hatchback lima pintu dan sedan empat pintu yang akan dipasarkan di Cina kuarter pertama tahun 2009 ini.

Fiesta yang memulai debutnya di Eropa tahun lalu memang cukup mengesankan. Hanya dalam waktu dua bulan, Ford sudah menjual model ini lebih dari 61 ribu unit di 91 negara. Angka ini menjadikan Fiesta produk terlaris Ford di Eropa setelah Focus.

“Menyangkan melihat visi One Ford kami tersalurkan lewat Fiesta, yang sudah menggemparkan Eropa dan kini mulai masuk ke Cina," kata Joe Hinrichs, Wakil Presiden Global Manufacturing and Labor Affairs Ford Grup. “Kami menjanjikan produk yang bisa memenuhi keinginan dan harapan konsumen di seluruh dunia."

Ford mengklaim Fiesta sebagai produk small car yang efisien. Dipadu dengan dinamis dan kekuatan khas produk Ford. Dalam lima tahun ke depan, Ford berencana memproduksi 1 juta unit kendaraan di seluruh dunia menggunakan platform B-car yang menjadi basis Fiesta.

Selain di Nanjing, Fiesta juga diproduksi di Cologne Assembly Plant, Jerman, dan Valencia, Spanyol untuk pasar Eropa, pabrik Cuautitlan, Meksiko, untuk pasar Amerika Serikat, dan Amerika Utara yang mulai berproduksi tahun 2010.

Raju Febrian 

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi