Veda Ega Pratama P3 Asia Talent Cup Qatar, Gaya Balap Mirip Marc Marquez
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 6 Maret 2022 17:00 WIB
Pembalap Astra Honda Racing Team Veda Ega Pratama (kanan) meraih podium ketiga Race 2 Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu, 6 Maret 2022. (AHM)

GOOTO.COM, Jakarta - Veda Ega Pratama (Astra Honda Racing Team) berhasil merebut podium dua di Race 2 balap junior Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, Minggu, 6 Maret 2022.

Veda Pratama finis di belakang pembalap Jepang Amon Odaki dan Hamad Al-Sahouti (Qatar). Bendera Merah Putih pun berkibar di Qatar. 

Pembalap kelahiran 23 November 2008 itu mengawali balapan dari posisi ke-7. Ia tampil agresif dan di putaran ketiga sudah bisa merapat di barisan terdepan.

Vega bahkan sempat memimpin jalannya balapan namun sayang, sedikit kesalahan membuatnya melebar dan posisinya turun ke delapan.

Kejadian menarik adalah Veda sempat kehilangan keseimbangan pada saat menikung dan nyaris terjatuh. Mirip gaya Marc Marquez (Repsol Honda), Veda dengan kaki kanan yang sudah terangkat ke atas masih mampu menyeimbangkan motornya dan tetap melaju di barisan terdepan.

Menjelang 5 putaran terakhir, Veda kembali tampil agresif untuk bisa merangsek ke depan. Ia sempat duel melawan Odaki di dua putaran terakhir untuk memperebutkan posisi pertama.

Kejadian menarik di lap terakhir menjelang finis. Pembalap termuda di Asia Talent Cup musim 2022 itu menempati posisi ke-4, melaju cepat dan akhirnya finis ketiga.

Saat ini Veda Pratama mengumpulkan total 16 poin dan berada di peringkat keenam klasmen sementara.

Pada 18-20 Maret 2022, Vega Pratama dkk akan tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, untuk mengikuti seri kedua Asia Talent Cup. 

Baca juga: Kualifikasi Asia Talent Cup Qatar: Veda Pratama P7

#Veda Ega Pratama
#Veda Pratama
#Astra Honda Racing Team
#Asia Talent Cup
#Sirkuit Mandalika
#Marc Marquez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi