Achilles Gandeng Top 1 Hadapi Kejuaraan Slalom
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Sabtu, 24 Januari 2009 21:36 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta : PT Multistrada Arah Sarana, produsen ban Achilles menggandeng perusahaan pelumas mereka Top 1 Oil sebagai mitra dalam menghadapi kejuaraan nasional slalom 2009 yang akan digelar 14 Februari mendatang.

Dengan kerjasama itu Achilles mengumumkan nama baru team slalomnya berubah menjadi Achilles Top 1 Slalom Team. Andri Lee, wakil dari Achilles mengatakan, pihaknya telah mengikuti kejuaraan slalom sejak 2006.

Tahun lalu Achilles bekerjasama dengan Djarum, namun kerjasama berakhir sebelum rangkaian kejuaraan 2008 berlangsung. "Tahun ini kita serius dengan men-develop mobil.., ban, tetapi tidak bisa kita buka di sini, karena itu dapurnya," kata Andri usai penandatanganan naskah kerjasama antara PT Multistrada Arah Sarana dengan Top 1 Oil di Jakarta, Sabtu (24/1).

Dalam kejuaraan ini, Tim Achilles akan menggunakan dua mobil Honda Jazz modifikasi untuk seri 2009. Sembilan pembalap akan memperkuat tim itu, yaitu tiga pembalap di kelas unggulan (Seeded) A, dua di kelas unggulan (Seeded) B, serta empat di kelas pembalap pemula termasuk satu pembalap wanita pemula.

Sementara itu, Brand Activation Coordinator Top 1 Oil, Akmeliani, mengatakan dalam kerjasama itu, pihaknya menyokong tim itu sepanjang musim kejuaraan 2009. Dia menambahkan, Top 1 sendiri baru kembali ke ajang slalom di Indonesia setelah dua tahun berturut-turut absen dari kejuaraan tersebut.

Kejuaraan Nasional Slalom seri 2009 akan dimulai di Bogor 14 Februari mendatang. Seluruh kejuaraan terdiri dari delapan seri yang akan berakhir di Jakarta 12 Desember 2009.

RONALD SAUT

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi