Tiket MotoGP Mandalika untuk ASN dan Warga Lokal Diskon 80 Persen
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 8 Maret 2022 09:05 WIB
Sejumlah warga berswafoto saat menonton sesi tes pramusim MotoGP 2022 dari atas bukit sekitar Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu, 12 Februari 2022. Warga antusias menyaksikan tes pramusim MotoGP 2022 yang diikuti 24 pembalap di sirkuit yang memiliki panjang 4,32 km dengan 17 tikungan itu. ANTARA/Ahmad Subaidi
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Kabar gembira untuk aparatur sipil negara (ASN) dan warga lokal di Nusa Tenggara Barat yang ingin menonton MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022. Sebab, Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat mengalokasikan sebanyak 10 ribu tiket MotoGP Mandalika kepada mereka dengan potongan harga atau diskon 80 persen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah di Mataram, Senin, 7 Maret 2022, mengatakan alokasi 10 ribu tiket MotoGP itu dijual dengan harga diskon mencapai 80 persen.

"Alhamdulillah ada 10 ribu tiket yang dialokasikan untuk warga NTB, cuma kita belum bisa jual langsung karena tiketnya belum kita pegang," katanya.

Menurut dia tiket yang dijual tersebut untuk pelaksanaan hari kedua dan hari ketiga MotoGP di Sirkuit Mandalika.

"Jadi setelah diberi diskon 80 persen tiket untuk hari kedua itu harganya Rp100 ribu dan hari ketiga Rp150 ribu," kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB.

Untuk mekanisme penjualan tiket tersebut, katanya, tidak dilakukan oleh pemerintah provinsi melainkan diserahkan kepada pihak yang memiliki pengalaman terhadap penjualan tiket tersebut, seperti PT Gerbang NTB Emas (GNE) selaku BUMD.

"Siapa yang menjual ini kita serahkan kepada yang punya pengalaman menjual. Bisa saja PT Gerbang NTB Emas (GNE). Tapi yang jual ini pihak profesional intinya karena kita tidak punya pengalaman untuk itu, nanti kalau kita yang jual salah lagi," katanya.

Oleh karena itu, Gubernur NTB berharap dengan pemberian diskon 80 persen tersebut tidak terlampau memberatkan masyarakat maupun ASN di tempat itu untuk bisa menonton MotoGP.

"Mudah-mudahan ini tidak memberatkan ASN atau warga kita yang ingin menonton," kata Zulkieflimansyah .

Sebanyak 21.530 tiket MotoGP Mandalika sudah terjual per tanggal 20 Februari 2022, terdiri dari Grandstand sebanyak 19.452 kursi dan General Admission sebanyak 2.078 kursi.

Baca juga: ASN NTB Tidak Diharuskan Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi