ING Akan Potong Pengeluaran di F1
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Januari 2009 09:42 WIB
TEMPO Interaktif, London:Sponsor resmi tim Formula Satu Renault ING akan memotong pengeluaran pada program jet darat mereka setelah merugi 1 miliar euro pada 2008.

“ING akan memotong pengeluaran operasi sekitar 1 miliar euro pada 2009,” kata pernyataan resmi perusahaan yang bermarkas di Amsterdam, Belanda, Selasa (27/1).

Menurut ING, pengeluaran yang akan dipotong meliputi 35 persen dari pekerja tetap mereka sekitar 7.000 pada 2009. Pemotongan lainnya meliputi pengurangan pengeluran dari kantor utama, pemasaranm program Formula Satu, konsultan, staf pihak ketiga, dan renegoisasi kontrak dengan vendor-vendor it.

Selain menjadi sponsor utama Renault di pentas jet darat selama dua musim, ING juga telah menjadi sponsor utama dalam iklan di sepanjang lintasan Formula Satu. ING juga menjadi sponsor utama dalam pembuka gelaran Grand Prix musim ini di Melbourne, Australia juga Belgia, Hungaria, dan Turki.

Renault yang yang dijalankan pria Italia Flaio Briatore, meraih gelar juara dunia Formula Satu bersama Fernando Alonso pada 2005 dan 2006. Kini tim itu berharap bisa tampil maksimal pada 2009 bersama Alonso dan pembalap Brasil Nelson Piquet.

REUTERS | BAGUS WIJANARKO 

#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi