Lewis Hamilton Sebut Mercedes Tak Favorit di Awal Musim Formula 1 2022
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 13 Maret 2022 13:02 WIB
Pembalap Mercedes Lewis Hamilton. REUTERS/Ahmed Jadallah
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton baru-baru ini berbicara soal nasib tim pabrikan Mercedes di Formula 1 2022. Menurutnya, tim balap asal Jerman itu tidak dalam posisi untuk bersaing memperebutkan kemenangan di awal musim baru ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut juara dunia tujuh kali tersebut, saat ini Mercedes sedang berjuang untuk menjinakkan mobil Formula 1 barunya. Bahkan Hamilton menilai bahwa Ferrari bakal menjadi favorit pada musim ini.

Pendapat itu ia sampaikan setelah menyelesaikan tes pramusim Formula 1 Bahrain 2022. Pada sesi tersebut, mobil balap Mercedes diketahui tidak mampu menampilkan performa terbaiknya, bahkan gaga masuk 10 besar dalam dua tes pramusim awal F1 Bahrain.

"Saya yakin semua orang bisa mengetahuinya, kami bukan yang tercepat saat ini," kata Hamilton seperti dikutip Gooto.com dari situs Crash.net hari ini, Minggu, 13 Maret 2022. 

“Ferrari terlihat menjadi yang tercepat dan mungkin Red Bull, dan kemudian mungkin kami atau McLaren. Saya tidak tahu, tapi kami jelas tidak berada di puncak,” tambah pembalap berkebangsaan Inggris tersebut.

Mercedes sendiri juga mengalami hal serupa saat menjalani tes pramusim pada tahun 2021 lalu. Meski tampil kurang meyakinkan pada tes pramusim, namun mereka mampu menjadi konsisten berada di papan atas di Formula 1 2021.

Akan tetapi, Hamilton menilai bahwa kondisi itu berbeda dengan apa yang dialami Mercedes saat ini. “Rasanya sangat berbeda. Ini tidak sebaik musim lalu, saya tidak berpikir itu akan terlihat seperti tahun lalu dengan sesi sulit yang kami alami dalam latihan dan kemudian gemilang di balapan,” katanya.

Kendati demikian, Lewis Hamilton pun tetap percaya diri untuk menemukan kecepatannya di Mercedes pada Formula 1 2022. Akan tetapi, hal itu membutuhkan adaptasi yang sedikit lebih lama dibandingkan dengan sebelumnya.

“Saya pikir kami memiliki tantangan yang jauh lebih besar kali ini dan tidak ada penyelesaian satu minggu, itu akan memakan waktu sedikit lebih lama. Tapi dari apa yang saya katakan, kami memiliki cukup banyak kecepatan untuk ditemukan," tutup dia.

Baca: Tes Pramusim Formula 1 Bahrain: Verstappen Absen, Hamilton Tak Masuk 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi