Toyota Keluarkan Wish Versi 2009  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 27 Januari 2009 18:22 WIB
Photo Credit: World Car Fans
TEMPO Interaktif, Jakarta : Di tengah penantian pasar otomotif Asia terhadap produk silang Toyota Avanza-Daihatsu Xenia, muncul kabar baru pada segmen Multi Purpose Vehicle. Toyota akan mengeluarkan generasi baru Toyota Wish, namun Toyota Indonesia mengatakan jenis itu tidak akan dipasarkan di Indonesia.

Brosur Toyota Wish 2009 yang digandakan secara darurat dengan kamera tersebar di internet baru-baru ini dan sepintas tidak sulit menebak kelas mobil ini.

Manajer Komunikasi Pemasaran Toyota Achmad Rizal mengatakan Wish ada di kelas Honda Stream. Dan pasar otomotif Asia mengklasifikasikan mobil itu juga sebagai pesaing Mazda 5.

Achmad mengatakan Wish sudah lalu lalang di Jepang sejak 2003 dan Taiwan 2004, kemudian dipasarkan di Thailand serta Malaysia, “Tapi tidak akan dipasarkan di Indonesia.”

Untuk versi 2009 menurut bocoran brosur itu, ada dua varian Wish, pertama yang berkapasitas mesin 1,8 liter DOHC dengan daya maksimum 142 tenaga kuda atau naik hampir 22 tenaga kuda dari versi sebelumnya, dan torsi maksimum 130 ft-lbs atau bertambah 8 ft-lbs dari versi sebelumnya.

Yang kedua berkapasitas 2,0 liter yang menghasilkan daya maksimum 158 tenaga kuda dan torsi maksimum 145 ft-lbs. Berbeda dengan versi 1,8 liter, pertambahan tenaga untuk kelas mesin 2,0 liter versi 2009 tidak begitu besar.

Soal body, panjang versi 2009 bertambah 40 cm, namun tinggi tidak berubah, sehingga menambah kapasitas tampung bagian dalam kendaraan menjadi 5140 liter.

Toyota Wish 2009 dikabarkan akan diluncurkan pada triwulan kedua dengan dua variasi untuk setiap kapasitas mesin, yaitu setir standar atau multi fungsi, namun sekali lagi, menurut Toyota Indonesia, tidak akan masuk ke Indonesia.

RONALD | WORLD CAR FANS

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi