Parade Pembalap MotoGP Disambut Meriah Warga Jakarta
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 16 Maret 2022 11:08 WIB
Presiden Joko Widodo bersama pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika keluar dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 16 Maret 2022. Para pembalap MotoGP akan melakukan parade bertujuan memberi salam hormat kepada presiden sebelum pagelaran MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mandalika. TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Parade pembalap MotoGP yang diikuti Marc Marquez dan kawan-kawan di Jakarta disambut warga dengan meriah. Parade ini dimulai dari Istana Negara menuju Bundaran HI dan finis di Hotel Kempinski pada Rabu pagi, 16 Maret 2022. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Parade pembalap MotoGP tersebut juga diikuti oleh ratusan anggota komunitas motor.

Pada sekitar pukul 10.15 WIB, pihak kepolisian telah membuka jalur Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Barat, dan Jalan MH Thamrin yang sebelumnya disterilkan untuk rute parade.

Sebelumnya, Wakil Direktur Utama MGPA (Mandalika Grand Prix Association), Cahyadi Wanda, mengatakan rombongan pembalap MotoGP tersebut akan terlebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo sebelum menggelar parade.

"Jadi, rencananya Presiden Joko Widodo akan menerima para pembalap ini, diawali dengan sarapan bersama lalu akan ada bincang-bincang sebentar di Istana. Hingga akhirnya pada pukul 10.00 WIB para pembalap akan dilepas secara resmi oleh Presiden RI sekaligus mengucapkan selamat bertanding di Mandalika," ujarnya Cahyadi.

Cahyadi juga mengatakan parade tersebut akan dihadiri oleh pembalap MotoGP seperti Marc Marquez, Joan Mir, Francesco Bagnaia, dan Jack Miller serta para pembalap Moto2 dan Moto3 (Mario Aji). 

Peraih podium 3 Idemitsu Asia Talent Cup dari Indonesia, Veda Ega Pratama, juga termasuk dalam salah satu pembalap yang mengikuti parade. 

Usai parade, seluruh pembalap dijadwalkan terbang menuju Mandalika untuk mengikuti seri kedua MotoGP yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022. 

Baca juga: Tidak Diperbolehkan Ikut Konvoi MotoGP, Jokowi: Lemes Saya

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di GoOto.com. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi