MotoGP Mandalika: Aksi Burnout Francesco Bagnaia di Jalanan Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 16 Maret 2022 12:18 WIB
Sejumlah pembalap MotoGP menyapa penggemarnya saat ikuti Parade MotoGP di Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. FOTO/Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia, bersama sejumlah pembalap MotoGP lainnya mengikuti parade di jalanan utama Jakarta, Rabu, 16 Maret 2022. Mereka dilepas Presiden Joko Widodo di depan Istana Negara, melaju menuju Bundaran HI dan finis di Hotel Kempinski. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selain pembalap MotoGP, dua pembalap muda Indonesia juga mengikuti parade tersebut yakni Mario Suryo Aji (Mario Aji) yang tampil di Kejuaraan Dunia Moto3 dan Veda Ega Pratama (Astra Honda Racing Team) yang turun di balap junior Idemitsu Asia Talent Cup 2022. 

Selama berada di Istana Merdeka, para pembalap MotoGP 2022 satu per satu berfoto bersama dengan Presiden Jokowi. Setelah itu, orang nomor satu di Indonesia tersebut juga berfoto bersama dengan peserta MotoGP Mandalika sambil naik motor.

Usai sesi foto selesai, akhirnya Presiden Jokowi resmi melepas parade MotoGP Mandalika di Jakarta. Konvoi MotoGP tersebut dimulai dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski yang berada di area Bundaran Hotel Idonesia, Jln. M.H Thamrin, Jakarta Pusat.

Pada konvoi MotoGP Mandalika ini, terlihat ada beberapa aksi menarik yang dipamerkan oleh para pembalap. Salah satunya adalah juara dunia MotoGP enam kali, yakni Marc Marquez (Repsol Honda).

Marquez sendiri diketahui tidak berada di barisan depan saat parade MotoGP Mandalika di Jakarta berlangsung. Dirinya justru berada di barisan belakang dan bahkan terlihat sengaja melambatkan motornya.

Itu terlihat pada menit ke-30-an dalam video yang diunggah Sekretariat Presiden di channel Youtube-nya. Saat itu Bagnaia sejenak berhenti untuk melakukan burnout dan memamerkan aksi Rear Wheel Steering atau ngepot.

Baca: Parade Pembalap MotoGP Disambut Meriah Warga Jakarta

Ikuti kabar terkini MotoGP Mandalika hanya di kanal Otomotif Tempo.co. Diliput secara eksklusif, langsung dari Sirkuit Mandalika.

Link di kata "kanal Otomotif Tempo.co": https://www.tempo.co/tag/motogp-mandalika

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi