MotoGP Indonesia: Sirkuit Mandalika Disambar Petir Mengerikan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 21 Maret 2022 07:44 WIB
Sambaran petir di Sirkuit Mandalika. (Foto: MotoGP)

GOOTO.COM, Jakarta - Kejadian mengerikan terjadi di Sirkuit Mandalika ketika menggelar MotoGP Indonesia pada Minggu, 20 Maret 2022. Itu terjadi ketika lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit disambar petir mengerikan.

Hal ini pun membuat sejumlah pihak terkejut dan membuat geger dunia media sosial. Video sambaran petir tersebut nyatanya sudah membanjiri sejumlah akun media sosial, termasuk akun resmi MotoGP.

Sambaran petir di salah satu tikungan Sirkuit Mandalika itu terlihat jelas berwarna kuning keungu-unguan. Bahkan setelah petir menyambar, ada percikan api yang tertinggal di aspal Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Untungnya kondisi cuaca mendingin dan memungkinkan kami untuk balapan! #GP Indonesia,” tulis akun resmi MotoGP sambil mengunggah video petir tersebut pada Minggu.

Kejadian ini diketahui terjadi ketika balapan MotoGP Mandalika ditunda sejenak akibat hujan lebat di wilayah Sirkuit Mandalika. Situasi ini membuat pihak penyelenggara menunda balapan selama kurang lebih 1 jam 15 menit.

Pembalap Moto3 Riccardo Rossi pun menyoroti kejadian sambaran petir tersebut. Dalam akun media sosial pribadinya, pembalap yang masih berusia 19 tahun tersebut mengatakan bahwa cuaca di Sirkuit Mandalika sangat gila.

“Kondisi di sini @gpracingindonesia sangat gila,” jelas Rossi lewat akun Instagram pribadinya, @riccardo.rossi54 pada Minggu.

Cuaca ekstrem itu pun akhirnya mereda dalam waktu kurang lebih 1 jam. Balapan MotoGP Mandalika pun akhirnya diselenggarakan tanpa ada gangguan cuaca.

MotoGP Indonesia sendiri mampu dimenangkan oleh Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) dengan catatan waktu 33 menit 27.223 detik. Lalu diikuti oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) di urutan kedua, dan Johann Zarco (Pramac Racing) di belakangnya.

Baca: Hasil MotoGP Mandalika: Marc Marquez Absen, Miguel Oliveira Juara

MOTOGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Sirkuit Mandalika
#Petir
#Sambaran Petir
#MotoGP Indonesia
#MotoGP Mandalika

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi