Ford Perpanjang Layanan Purna Jual  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Rabu, 28 Januari 2009 22:08 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta : Ford Motor Indonesia memperpanjang masa pelayanan purna jual kendaraannya dari tiga tahun menjadi lima tahun. Layanan itu diluncurkan pada Rabu (28/1) .

Layanan purna jual tambahan bagi Ford akan ditawarkan dengan biaya 1,5 persen hingga 5 persen dari nilai kendaraan atau antara 3,3 juta – 15 juta, kepada konsumen sudah memiliki Ford selama kurang dari 30 bulan atau jarak tempuh kendaraan kurang dari 90.000 kilometer. Layanan semacam itu sudahberjalan d cabang-cabang Ford lain di Asia Tenggara seperti Thailand dan Filipina, dua lokasi produksi terbesar Ford untuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia.

Sabung Priyadi, Manager Operasi Regional Ford mengatakan perpanjangan layanan purna jual itu adalah produk dari Extended Service Business, payung kebijakan pelayanan Ford yang terdari dari, antara lain, servis umum, pelayanan servis 24 jam, dan pelayanan kerusakan darurat di jalan. Di Indonesia Ford baru menyediakan servis umum dan kini meluncurkan perpanjangan purna jual.

Pada tahun 2008, Ford menempati urutan dua indeks kepuasan konsumen kendaraan di Indonesia yang dikeluarkan oleh lembaga survey dan informasi bisnis global JD Power. Penguasa pasar otomotif Indonesia, Toyota, tetap pada urutan kedua .

Ford menggeser posisi yang ditempati Nissan Motor Indonesia pada tahun 2007, dan menurut Davy Tuilan, Direktur Pemasaran Ford Motor Indonesia program extended warranty yang diresmikan hari Rabu (28/1) adalah salah satu upaya “mendorong penjualan Ford di Indonesia, serta memicu munculnya rekomendasi yang baik bagi Ford dari konsumen-konsumennya.”

 

RONALD | JD POWER

#Info Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi