Yaris di Indonesia Tak Masuk Daftar Recall
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Kamis, 29 Januari 2009 21:35 WIB
TEMPO Interaktif, Jakarta: PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan tak ada Toyota Yaris di Indonesia yang mengalami pengecekan kembali (recall). Hal ini berkaitan dengan pemberitaan yang menyebutkan Toyota Motor Corp, merecall 1,35 juta unit Vitz yang di Indonesia dikenal dengan Yaris.

Dalam siaran persnya TAM mengatakan Yaris yang dipasarkan di Indonesia tidak mengalami masalah seperti yang terjadi di Jepang dan Perancis. TAM mengatakan pelanggan Toyota yang memiliki Toyota Yaris tidak perlu khawatir, karena produk Yaris yang dipasarkan di Indonesia memiliki spesifikasi yang berbeda dengan yang dipasarkan di negara lain.

Yaris di Indonesia diproduksi di pabrik Toyota di Thailand. Sedangkan produk yang menjadi target pengecekan kembali tersebut adalah Vitz (Yaris), Belta dan Ractis yang diproduksi di Jepang periode 13 Juni 2005 hingga 10 April 2007. Sedangkan di Perancis, adalah di produksi periode 7 November 2005 hingga 17 April 2007.

Permasalahan yang terjadi pada produk tersebut terletak pada mekanisme sabuk pengaman yang dapat membuat fungsi sabuk pengaman kurang optimal.

"Pelanggan Yaris di Indonesia tidak perlu khawatir, karena Yaris yang dipasarkan di Indonesia adalah produksi Thailand yang tidak termasuk target special service campaign tersebut," kata Johnny Darmawan Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor.

Raju Febrian

#Otomotif
#Toyota Astra Motor
#Johnny Darmawan

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi