Kevin Magnussen Incar Podium di F1 GP Jeddah
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 25 Maret 2022 20:26 WIB
Kevin Magnusen, Tim Haas F1. FOTO/Instagram
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Formula 1 asal Denmark, Kevin Magnussen, memimpikan podium di Jeddah setelah membawa tim Haas ke tempat finis tertingginya selama tiga tahun terakhir pada balapan pembuka musim Grand Prix Bahrain pekan lalu.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Magnusen merupakan pembalap tim ini sebelum digusur Nikita Mazepin (Rusia) pada musim 2021. Ia dipanggil kembali ke Formula 1 tahun ini pada menit-menit terakhir oleh tim asal Amerika Serikat tersebut menyusul didepaknya Mazepin imbas sanksi terhadap Rusia yang menginvasi Ukraina.

Magnussen secara mengejutkan finis P5 di balapan pertamanya sejak kembali ke Haas, yang musim lalu terperosok ke dasar klasemen tanpa mencetak satu pun poin, menjadi hasil terbaik mereka sejak Grand Prix Austria 2018.

Poin yang dikemas mengangkat Haas ke peringkat tiga klasemen di belakang Ferrari dan Mercedes untuk sementara ini, serta memberi optimisme kepada tim tersebut.

"Saya tidak melihat kami menuju podium dalam waktu dekat ini tapi saya berharap kami berada di posisi seperti di Bahrain, memimpin papan tengah," kata Magnussen jelang Grand Prix Arab Saudi di Jeddah, seperti dikutip Reuters, Kamis.

"Apabila Anda di sana, Anda menjadi yang pertama menerima podium jika Anda memiliki hari keberuntungan di mana banyak pembalap mengalami masalah... atau ada bendera merah di saat yang tepat di trek yang membuat sulit menyalip, atau sesuatu semacam itu.

"Itu hal yang selalu saya impikan," kata Magnussen.

Haas, yang mendapati hasil terbaiknya sebagai peringkat lima klasemen 2018, menjadi tim keempat terbaik dalam hal kecepatan murni saat balapan di Bahrain.

Magnusseen sebenarnya berada dalam jalur untuk finis P7 sebelum duet Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez mengalami kegagalan sistem bahan bakar pada lap-lap terakhir.

Kemalangan kedua pebalap bak durian runtuh bagi Magnussen yang "comeback" musim ini dan meningkatkan prospek tim asal Amerika Serikat itu.

Akan tetapi, Magnussen tak ingin terlena.

"Saya meraih podium di balapan pertama saya di Formula 1, kemudian setelah itu semuanya mengecewakan karena yang saya dapat bukan kemenangan setelah saya finis kedua," kata pebalap yang meraih hasil terbaiknya saat finis runner-up dalam debutnya di F1 bersama McLaren pada 2014 silam.

"Saya tidak ingin membuat kesalahan itu lagi, dari balapan satu ke balapan lainnya, membangun bertahap di kejuaraan ini dan mengeluarkan yang terbaik setiap saat."

Baca juga: Hasil Formula 1 Bahrain: Lewis Hamilton P3, Max Verstappen Crash

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi