Marc Marquez Dipastikan Tidak akan Tampil di MotoGP Argentina
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Selasa, 29 Maret 2022 19:39 WIB
Pembalap Repsol Honda Team MotoGP, Marc Marquez, mempersiapkan diri turun ke lintasan saat hari pertama tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 11 Februari 2022. ANTARA/Andika Wahyu

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez dipastikan tidak akan tampil di Grand Prix Argentina akhir pekan ini. Juara Dunia MotoGP enam kali itu masih menderita efek dari diagnosis diplopia lain tetapi dilaporkan telah menunjukkan kemajuan setelah mengunjungi dokternya.

Mangutip laporan MotoGP.Com, Selasa, 29 Maret 2022, pembalap asal Spanyol itu mengunjungi dokter mata, Dr Sánchez Dalmau, di Klinik Rumah Sakit di Barcelona kemarin, Senin, 28 Maret 2022. Di sana ia menjalani pemeriksaan kesehatan keduanya setelah kecelakaan dalam sesi Warm Up di MotoGP Mandalika sepekan lalu.

Dalam pemeriksaan baru ini, Dr Sánchez Dalmau menegaskan bahwa diplopia pembalap tim Repsol Honda itu menunjukkan peningkatan yang signifikan dan menegaskan kembali bahwa perkembangan penglihatannya sangat baik. Seperti yang terjadi pada episode terakhir diplopia, pembalap dengan nomor #93 akan terus melakukan pengobatan konservatif dengan pemeriksaan rutin.

“Evaluasi neuro-oftalmologi kedua yang dilakukan pada Marc Marquez Senin lalu menunjukkan evolusi yang sangat baik pada kelumpuhan saraf kanan keempat yang terkena dampak jatuh di MotoGP Indonesia. Pemulihan belum selesai, dan Marc Marquez harus mengikuti aturan terapi yang sudah mapan dengan perawatan konservatif,” kata Dr Sánchez Dalmau.

MOTOGP

Baca juga: Detik-detik Marc Marquez Terjatuh di Sesi Latihan MotoGP Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#MotoGP
#MotoGP Argentina
#Repsol Honda
#MotoGP Mandalika
#MotoGP Indonesia

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi