Audi dan Porsche Masuk Formula 1?
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 1 April 2022 06:36 WIB
Porsche logo (Dok. Porsche)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Volkswagen dikabarkan akan memberikan lampu hijau untuk Audi dan Porsche, dua brand di bawah naungannya, masuk ke balap Formula 1. Mengutip laporan Reuters, 31 Maret 2022, keputusan untuk masuk ke balap Formula 1 dilakukan pada pertemuan bisnis pekan pekan. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Mudah-mudahan kami dapat mengomunikasikan niat kami untuk masuk ke Formula 1 saat itu," kata salah satu sumber Reuters yang tidak disebutkan namanya. Sumber lainnya menambahkan bahwa itu adalah peluang bagus dari keputusan positif.

Kabar tersebut pertama kali dilaporkan oleh Business Insider.

Bahkan diyakini sudah lama ada pembicaraan tentang Audi dan Porsche yang membentuk kemitraan dengan tim Formula 1. Langkah ini bisa menjadi metode mereka yang paling mungkin untuk masuk ke kelas tertinggi balap internasional.

Audi dan McLaren membantah laporan tahun lalu bahwa mereka telah membentuk kemitraan.

Audi dilaporkan akan menawarkan sekitar 500 juta euro atau setara Rp 7,9 triliun untuk McLaren, kata sumber Reuters. Sementara Porsche bermaksud untuk membangun kemitraan jangka panjang dengan tim balap Red Bull.

Volkswagen sebelumnya tidak terlibat dalam Formula 1 tetapi telah bekerja dengan Red Bull dalam motorsport, terutama di kejuaraan reli dunia.

Kepala eksekutif McLaren Racing Zak Brown mengatakan kepada Reuters bahwa tim Formula 1 McLaren tidak dijual dan tidak mencari mitra ekuitas lebih lanjut.

McLaren menggunakan mesin Mercedes tetapi itu bisa berubah ketika Formula 1 memperkenalkan unit daya baru pada tahun 2026.

Brown mengatakan ada beberapa percakapan "sangat awal" dengan VW di masa lalu tetapi tidak ada yang disepakati.

“Jika mereka memutuskan (untuk masuk) maka ada percakapan yang bisa dilakukan tetapi pada titik ini kami tidak ingin melakukan percakapan apa pun sampai kami tahu seseorang berkomitmen pada olahraga ini,” ujar dia.

REUTERS

Baca juga: Volkswagen Jual Langsung Mobil Listrik ke Konsumen

ngin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi