Meski Gagal Poin, Manajer Honda Team Asia: Mario Aji Memulai dengan Baik
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 4 April 2022 09:00 WIB
Pembalap Honda Team Asia Mario Suryo Aji memacu kecepatan sepeda motornya saat latihan bebas 3 (FP3) Moto3 seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu 19 Maret 2022. Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer tim Honda Team Asia Hiroshi Aoyama memberikan komentarnya terkait penampilan Mario Suryo Aji di Moto3 Argentina pada Minggu malam WIB, 3 April 2022. Menurutnya, sang rider Indonesia tersebut telah memulai balapan dengan baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Seperti yang diketahui, Mario Aji masih kesulitan untuk tampil gemilang di Moto3 Argentina. Itu terbukti ketika dirinya gagal membawa pulang satu poin pun pada akhir pekan kemarin. Ia diketahui hanya mampu menempati urutan ke-21 di Sirkuit Autodrome Termas de Rio Hondo.

“Balapan hari ini tidak mudah bagi pebalap muda kami. Mario melakukan awal yang baik, tetapi masalah kecil selama balapan membuatnya tidak bisa tampil sebaik mungkin,” kata dia dalam rilisnya.

Lebih lanjut, Hiroshi juga turut mengomentari performa rekan setim Mario Aji, yakni Taiyo Furusato. Menurutnya, pembalap berkebangsaan Jepang tersebut telah memperlihatkan performa apik di Moto3 Argentina, meski tak mendulang poin.

Sekedar informasi, Taiyo Furusato hanya mampu menyelesaikan balapan di peringkat ke-17. Butuh dua peringkat lagi baginya untuk menyumbangkan poin bagi Honda Team Asia.

“Tentang Taiyo, dia melakukan pekerjaan dengan baik, mengingat usianya dan cederanya. Dua puluh satu lap adalah balapan yang panjang baginya, tetapi dia menyelesaikan dengan baik. Itu adalah balapan pertamanya (musim ini),” kata Hiroshi menambahkan.

Hiroshi juga mengisyaratkan bahwa dirinya cukup puas dengan penampilan Mario Aji dan Taiyo Furusato pada balapan malam tadi. “Kita tidak boleh lupa bahwa keduanya masih muda dan pemula, dan mereka perlu mengumpulkan pengalaman balapan demi balapan,” tutup dia.

Baca juga: Klasemen MotoGP: Aleix Espargaro Melesat ke Puncak, Quartararo Turun 2 Tangga

MOTOGP

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi