Stoner Bersiap Rebut Gelar dari Rossi
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Senin, 2 Februari 2009 16:09 WIB

TEMPO Interaktif, Sydney: Pembalap Ducati Casey Stoner bertekad merebut kembali gelar juara MotoGP dari tangan pembalap Fiat Yamaha Valentino Rossi. Stoner mengklaim dirinya hanya butuh penampilan seperti musim lalu untuk mengalahkan Rossi.

Setelah memulihkan diri dari operasi pergelangan tangan, Stoner bertekad untuk tampil lebih agresif lagi. Pembalap asal Australia ini pun sudah mempersiapkan tes resmi di Sepang, Malaysia, pekan ini.

"Untuk mengalahkan Valentino, kami tidak perlu sesuatu yang lebih dari yang kami lakukan akhir musim lalu," ujar Stoner kepada situs resmi MotoGP. "Jika semua berjalan lancar, kami akan membuktikan bahwa kami cukup cepat untuk menang. Kami juga tidak sendirian. Dani (Pedrosa) bisa melakukannya, Jorge (Lorenzo) juga bisa, dan mungkin beberapa pembalap lainnya mampu melakukannya."

Stoner, yang bakal berduet dengan pembalap Nicky Hayden musim ini, masih menunggu pemulihan total di pergelangan tangannya setelah dioperasi untuk menyembuhkan cedera lamanya.

Bulan lalu, Stoner mengaku kondisi pergelangan tangannya sudah baik, meskipun pergerakannya masih terbatas. Menurut Stoner, musim lalu ia mengalami kendala saat mengerem dalam tikungan. Itu terjadi karena pergelangan tangannya yang tidak dalam kondisi terbaik. Akan tetapi, Stoner yakin masalah tersebut bisa diatasinya musim ini.

"Musim lalu kami mungkin sedikit terlalu percaya diri dan mengabaikan beberapa kerja yang kami seharusnya lakukan. Akibatnya, kami tampil fluktuatif di awal dan musim sehingga harus menelan akibatnya (Stoner hanya berada di posisi kedua di belakang Rossi," ujar Stoner.

THE AGE| KODRAT SETIAWAN

#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi