MotoGP Amerika: Johann Zarco Tercepat, Marc Marquez P6
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 9 April 2022 10:37 WIB
Pembalap Honda, Marc Marquez. Reuters
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJuara dunia MotoGP enam kali Marc Marquez, yang kembali membalap setelah pulih dari cedera penglihatan ganda, mencatatkan waktu tercepat keenam pada hari pertama sesi latihan Grand Prix Amerika Serikat, Jumat waktu setempat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jagoan tim Repsol Honda itu sedang mengejar kemenangan kedelapan kalinya dari sembilan penampilannya di Circuit of the Americas, dan setelah menyelesaikan dua sesi latihan lap terbaik yang ia buat di FP2 terpaut 0,499 detik dari pembalap tim Pramac Ducati Johann Zarco yang menjadi pembalap tercepat hari itu dengan catatan dua menit 2,542 detik.

Jack Miller, dari tim pabrikan Ducati, finis kedua setelah mengungguli juara dunia bertahan Fabio Quartararo dari tim Yamaha, demikian laman resmi MotoGP.

Seluruh pembalap mampu tampil lebih kencang di sesi latihan siang dan Enea Bastianin menempatkan dirinya di peringkat empat dengan motor Ducati lainya dari tim Gresini, mengalahkan pembalap Suzuki Alex Rins, yang menjadi satu-satunya pembalap yang mematahkan dominasi Marquez saat ia mengklaim kemenangan di Austin pada 2019.

Aleix Espargaro, yang merayakan kemenangan perdananya di MotoGP di Argentina pekan lalu, hanya mampu finis P11 untuk tim Aprilia.

Dia akan perlu mengamankan posisi 10 besar setelah sesi latihan ketiga pada Sabtu demi tiket lolos langsung ke babak kualifikasi kedua.

Sang pembalap berusia 32 tahun asal Spanyol memimpin klasemen pebalap sementara setelah tiga balapan dengan keunggulan tujuh poin atas Brad Binder dari tim KTM dan sembilan poin dari Bastianini.

Marquez melewatkan seri balapan di Argentina karena mendapati diplopia atau penglihatan ganda kembali menyusul kecelakaan di Mandalika pada Maret.

Marquez, yang juga mengalami diplopia di akhir musim lalu karena kecelakaan saat latihan motorcross, nyaris memutuskan turun di Argentina namun ia mengaku tak memiliki motivasi untuk mengambil resiko di balapan tersebut dan memilih tetap melanjutkan pemulihan dan latihan di rumah setelah berkonsultasi dengan dokter.

Pada awal pekan ini Marquez mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk kembali mengaspal.

Ketika ditanya apakah ia tiba di Austin untuk menang, Marquez menjawab, "Itu memungkinkan, tapi bukan pendekatan akhir pekan ini."

"Kami datang dari GP Indonesia di mana saya mengalami kesulitan, saya banyak terjatuh dan mengalami highside parah. Saya baru mulai latihan lagi beberapa hari lalu jadi itu bukan pendekatan untuk akhir pekan ini.

"Hanya mencoba untuk membangun kepercayaan diri dan kita lihat nanti."

Sepuluh besar catatan waktu kombinasi dua latihan1. Johann Zarco (Pramac Racing) – 2:02,5422. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) + 0,2473. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP™) + 0,2954. Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP™) + 0,3425. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) + 0,4886. Marc Marquez (Repsol Honda Team) + 0,4997. Maverick Viñales (Aprilia Racing) + 0,5438. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) + 0,6019. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) + 0,64510. Jorge Martin (Pramac Racing) + 0,813

Baca juga: Jadwal MotoGP Amerika Lengkap: Kembalinya Marc Marquez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi