Enea Bastianini Berpeluang Naik Podium di MotoGP Amerika
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 10 April 2022 15:00 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Amerika. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini dikabarkan memiliki peluang yang cukup besar untuk menginjakkan kakinya di atas podium pada balapan MotoGP Amerika 2022. Hal itu tak terlepas dari penampilan apiknya sepanjang sesi latihan bebas (FP) di Circuit of the Americas (COTA).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Terlebih, pembalap Gresini Racing tersebut sukses menempati posisi lima besar di start awal MotoGP Amerika. Dirinya diketahui menyelesaikan sesi kualifikasi di peringkat ke-5 dengan catatan waktu 2 menit 2.284 detik.

“Saya bisa memulihkan feeling yang dimiliki sejak awal musim, yang mana meleset di Argentina. Kami benar sangat kompetitif meskipun masih banyak yang harus dilakukan. Performa sangat bagus Ketika single lap dan ini sangat penting untuk hadapi balapan nanti,” kata Enea dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut Enea Bastianini mengaku bakal fokus di area pengeraman dan tikungan panjang untuk bisa menorehkan hasil maksimal di MotoGP Amerika. Meski begitu, ia memastikan bahwa set-up motor balapnya sudah sempurna.

Itu tebukti ketika dirinya berhasil menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Amerika. Saat itu pembalap berkebangsaan Italia tersebut sukses menyentuh kecepatan hingga 349,5 km/jam.

“Saat melakukan lap terbaik sempat terganggu sedikit insiden di Tikungan 11 oleh pembalap lain. Ini artinya kita bisa sedikit lebih baik lagi. Tapi masih harus memilih kecocokan ban. Saya suka tipe kompon keras di bagian depan, tapi ini terlalu awal untuk memilih,” tambah dia.

Rekan setimnya di Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio diketahui masih kesulitan menemukan performa terbaiknya. Dirinya diketahui hanya mampu menempati urutan ke-18 di sesi kualifikasi MotoGP Amerika dengan membubukan waktu 2 menit 4.367 detik.

“Saya perlu menghindari terlalu fokus pada performa dan hasil lap-time, dan lebih berpikir untuk menemukan pengendaraan terbaik di atas motor, selebihnya akan datang,” ucap pembalap yang akrab disapa Diggia tersebut.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika: Jorge Martin Pole Position, Marc Marquez P9

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi