Tangan Kanan Enea Bastianini Sakit Usai Terjatuh di Kualifikasi MotoGP Portugal
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 24 April 2022 14:00 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Amerika. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini sudah menyelesaikan sesi kualifikasi MotoGP Portugal pada Sabtu malam WIB, 23 April 2022. Sayangnya dalam kesempatan itu ia tak menampilkan penampilan yang gemilang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagaimana tidak, pembalap tim pabrikan Gresini Racing MotoGP tersebut harus tejatuh di kualifikasi 1 seri Portimao, Portugal. Insiden tersebut membuatnya gagal mendapatkan tempat di sesi kualifikasi 2.

“Jatuhnya sangat keras dan sayang sekali. Kami menyiapkan motor untuk catatkan waktu dengan ban basah dan bisa bagus. Kemudia saya melihat mulai mengering dan mencoba lagi dengan ban slick,” kata dia dalam rilis yang diterima Gooto.com.

Lebih lanjut Bastianini menjelaskan alasan mengapa dirinya bisa terjatuh. Pembalap berkebangsaan Italia tersebut juga membeberkan kondisi tangan kanannya usai insiden di Sirkuit Autodromo Internacional do Algarve.

“Saya tak bisa mempertahankan kondisi ban yang cukup panas dan membuat saya melebar. Pergelangan tangan kanan sangat sakit, beruntung tak ada yang dikhawatirkan. Kita akan siap mendorong nanti,” ujar dia menambahkan.

Rekan setimnya di Gresini Racing MotoGP, Fabio Di Giannantonio diketahui tampil cukup baik di sesi kualifikasi dengan menctatakan waktu 1 menit 49.639 detik. Dirinya mampu menempati urutan ke-15 pada start awal balapan MotoGP Portugal.

“Akhirnya bermain aman dengan ban basah dan nekat gunakan slick, ternyata bisa berakhir di posisi bagus. Semoga balapan nanti kondisi sirkuit kering, meskipun belum pernah balapan di sini gunakan motor MotoGP setidaknya menjadi tantangan,” ujar dia.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal: Marc Marquez P9, Johann Zarco Pole Position

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi