Marc Marquez Lakukan Penyelamatan dengan Sikunya di MotoGP Spanyol
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 2 Mei 2022 12:19 WIB
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat, 18 Maret 2022. Ajang balapan MotoGP seri kedua 2022 tersebut berlangsung pada 18-20 Maret 2022. ANTARA/Andika Wahyu

GOOTO.COM, JakartaMarc Marquez baru saja merampungkan seri balapan MotoGP Spanyol pada Minggu, 1 Mei 2022. Pembalap andalan Repsol Honda tersebut diketahui tampil cukup apik di Sirkuit Jerez.

Dirinya nyaris masuk podium pada MotoGP Spanyol 2022. Itu bisa saja ia dapatkan jika tak kalah cepat dari Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang berada di peringkat ketiga.

Selain finis di posisi 4, hal menarik lainnya adalah Marquez memperlihatkan penyelamatan terbaik untuk menghindari crash di Sirkuit Jerez. Dalam aksinya tersebut, ia menggunakan siku agar tidak terjatuh dari motor balapnya.

“Saya saat itu berada di urutan ketiga dan ingin mendorong, terutama untuk mempertahankan posisi saya. Tapi sayangnya saya membuat kesalahan di tikungan terakhir, saya tergelincir di kedua roda di tikungan kiri. Untungnya saya bisa menghindari jatuh dan finis keempat," kata dia, dikutip Gooto.com dari situs Speedweeek.

Lebih lanjut Marquez mengaku bahwa dirinya telah memainkan balapan yang bagus pada akhir pekan kemarin. Bahkan hasilnya terbilang yang paling apik dibandingkan dengan empat seri balapan sebelumnya.

“Saya harus mengatakan bahwa saya menjalani balapan yang bagus. Salah satu tujuan saya adalah posisi kelima. Dan saya mendapat tempat ke-4. Tentu saja, tempat keempat bukanlah hasil yang kami inginkan. Tapi itulah posisi yang bisa kami dapatkan saat ini,” ujar dia menambahkan.

Hasil tersebut nyatanya membuat Marc Marquez naik dua peringkat di klasemen MotoGP 2022 sementara. Saat ini masih berada di peringkat ke-9 dengan koleksi 44 poin. Dirinya wajib menorehkan podium di seri berikutnya demi memperebutkan gelar juara musim ini.

Baca: Klasemen MotoGP: Francesco Bagnaia Naik 5 Tangga, Marc Marquez Tembus 10 Besar

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Marc Marquez
#MotoGP Spanyol
#Siku
#Sirkuit Jerez
#MotoGP

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi