Meski Tak Raih Poin, Bos Honda Team Asia Sebut Performa Mario Aji Meningkat
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 16 Mei 2022 12:06 WIB
Mario Aji di Moto3. (Foto: Honda Team Asia)

GOOTO.COM, Jakarta - Manajer Honda Team Asia Hiroshi Aoyama baru-baru ini memberikan komentar terkait penampilan Mario Aji dan Taiyo Furusato di Moto3 Prancis, Minggu, 15 Mei 2022. Sayangnya dalam balapan tersebut keduanya gagal menyumbangkan poin.

Hal tersebut tak terlepas dari beberapa kondisi yang terjadi di Sirkuit Le Mans. Seperti yang diketahui, balapan Moto3 Prancis sempat dihentikan akibat cuaca hujan sehingga bendera merah harus dikibarkan.

“Kondisi cuaca sangat menyulitkan balapan di Le Mans. Bendera merah karena hujan, memulai kembali balapan singkat. Semua itu mempengaruhi pikiran pengendara. Itu pertama kalinya mereka (Mario Aji dan Taiyo) menemukan situasi ini,” kata dia dalam keterangan resmi.

Meski tak mampu memberikan poin untuk Honda Team Asia, Hiroshi menjelaskan bahwa penampilan Mario Aji dan Taiyo tetap memperlihatkan peningkatan. Ini bisa menjadi modal yang bagus untuk mengarungi sisa kompetisi musim ini.

“Tapi bagaimanapun, apa yang saya lihat adalah pembalap kami mengalami kemajuan. Itu pengalaman lain bagi mereka. Sekarang kita pergi ke Mugello, sirkuit yang sama-sama tahu. Fakta ini dapat membantu mereka,” lanjut Hiroshi menambahkan.

Mario Aji sendiri diketahui hanya mampu menyelesaikan balapan Moto3 Prancis di urutan ke-22 dengan catatan waktu total 24 menit 16.671 detik. Padahal sebelum bendera merah berkibar, dirinya sempat masuk zona poin.

Sedangkan Taiyo menempati posisi yang tak lebih bagus dari Mario Aji. Pembalap berkebangsaan Jepang tersebut dilaporkan finis di peringkat ke-25 dengan waktu total 24 menit 31.080 detik.

BacaIni Penyebab Mario Aji Gagal Mendapatkan Poin di Moto3 Prancis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Mario Aji
#Honda Team Asia
#Moto3
#Prancis
#Taiyo Furusato

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi