Charles Leclerc Kembali Tercepat di FP3 F1 GP Spanyol, Verstappen Kedua
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Sabtu, 21 Mei 2022 20:12 WIB
Pembalap Ferrari Charles Leclerc saat balapan F1 Miami Grand Prix di Miami International Autodrome, Miami, Florida, 8 Mei 2022. REUTERS/Brian Snyder

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc (Ferrari) berhasil mengalahkan Max Verstappen (Red Bull Racing) pada latihan terakhir (Free Practice 3/FP3) Grand Prix Spanyol di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu, 21 Mei 2022. Leclerc mencatatat waktu tercepat 1 menit 19,772 detik, unggul sepersepuluh detik dari Verstappen.

George Russell mengungguli rekan setimnya di Mercedes, juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton, dengan posisi tiga dan empat. Penampilan duo Mercedes ini sekaligus menunjukkan bahwa mobil mereka cukup bisa diandalkan untuk bersaing dengan Ferrari dan Red Bull dengan hanya terpaut 0,2 detik dari waktu tercepat.

Pembalap tuan rumah Carlos Sainz (Ferrari) berada di urutan kelima, di depan Sergio Perez (Red Bull Racing).

Lando Norris (McLaren) berada di urutan ketujuh, dengan Kevin Magniussen memimpin Haas di urutan kedelapan.

Valtteri Bottas (Alfa Romeo) berada di urutan kesembilan saat Esteban Ocon dari Alpine menyelesaikan 10 besar.

Daniel Ricciardo (McLaren) berada P11 dan terpaut setengah detik dari rekan setimnya Norris. Sementara itu, Sebastian Vettel menempatkan Aston Martin AMR22 yang ditingkatkan secara signifikan di urutan ke-12.

Pembalap tuan rumah lainnya, Fernando Alonso (Alpine) berada di urutan ke-13, di depan Zhou Guanyu (Alfa Romeo) dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri). Lance Stroll tertinggal 0,5 detik di belakang rekan setimnya Vettel di urutan ke-16 dengan Alex Albon memimpin Williams di urutan ke-17, hampir unggul dua detik dari rekan setimnya Nicholas Latifi.

Sesi Mick Schumacher (Haas) berakhir sebelum waktunya karena masalah pada rem. Pembalap Jerman itu hanya mencatat empat lap dari 60 menit waktu yang diberikan untuk sesi latihan bebas ketiga. Haas tampaknya menjaga agar girboks mobil Schumacher tetap terjaga dengan baik hingga sesi kualifikasi daripada mengambil risiko untuk kembali turun di sesi FP3.

Pierre Gasly (AlphaTauri) gagal mencatat waktu putaran setelah tim menemukan masalah pada mobilnya sebelum sesi latihan bebas ketiga dimulai.

Hasil Top 5 FP3 F1 GP Spanyol: 

Posisi

Waktu

1  Charles LECLERC Ferrari

1:19.772

2  Max VERSTAPPEN Red Bull Racing

+0.072s

3  George RUSSELL Mercedes

+0.148s

4  Lewis HAMILTON Mercedes

+0.230s

5  Carlos SAINZ Ferrari

+0.357s

FORMULA1.COM

Baca juga: Charles Leclerc Dirampok, Jam Tangan Rp 31 Miliar Melayang

#Charles Leclerc
#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Ferrari

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi