Sales Hyundai Akan Dekati Calon Legislator  
Reporter: Tempo.co
Editor: Tempo.co
Selasa, 10 Februari 2009 18:40 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Para calon legislator boleh bersiap-siap kedatangan sales Hyundai. Pabrikan Korea Selatan itu menyatakan akan agresif memasarkan Hyundai H-1 untuk keperluan kampanye calon legislator pada pemilihan umum mendatang.

Dalam publikasi proyeksi tahun 2009, Presiden Direktur Hyundai, Jongky Sugiarto mengatakan, "kita akan beri kebebasan pada dealar-dealer untuk menawarkan ke caleg-caleg (calon legislator)."

Menurut Jongky mobil itu akan menjadi kendaraan kampanye yang efisien bagi kandidat-kandidat anggota parlemen. "Kalau pake sedan kan cuma muat satu- dua orang, kalau ini, selain calon legislator manajer dan tim kampanye lain bisa satu mobil," jelas Jongky.

H-1 sudah masuk pasar Indonesia sejak Maret 2008 yang diimpor utuh dari Korea. Di pasar Thailand, generasi pendahulu H-1 adalah Grand Starex. Salah satu versi H-1 yang dipasarkan di Indonesia yaitu LX Elegance memiliki empat deret kursi hingga bisa memuat delapan orang tanpa duduk berhimpitan. Tidak hanya sampai di situ, Hyundai bahkan akan menawarkan jasa pemasangan stiker partai pada mobil-mobil yang dibeli partai-partai politik.

Sebelum Hyundai menyampaikan rencana itu, produsen dan asosiasi otomotif di Indonesia setuju dengan perkiraan bahwa pemilihan umum mendatang akan mendorong penjualan otomotif, baik mobil maupun motor.

Dan jauh sebelum hal itu dinyatakan, beberapa partai sudah melengkapi diri dengan mobil-mobil kampanye gres, Partai Gerakan Indonesia Raya dengan Mitsubishi Strada, Partai Hati Nurani Rakyat dengan Toyota Innova, atau Partai Demokrat dengan Toyota Avanza.

RONALD | RAJU

#Otomotif

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi